Masuk

CCS, Komunitas Penggemar Motor Sport CBR di Kabupaten Sidrap

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Sidrap – Di Sulawesi Selatan tak hanya Makassar yang memiliki segudang komunitas, Kabupaten Sidrap juga menjamur komunitas-komunitas yang dihuni oleh kalangan anak muda.

Salah satu komunitas yang banyak diminati oleh kaum muda Sidrap yakni komunitas penggemar hobi motor, seperti CBR Club Sidrap (CCS).

Komunitas yang telah berdiri sejak 31 Desember 2017 ini beranggotakan para pemilik motor sport, Honda CBR.

Baca Juga: Semarakkan Ramadan, The Car Community dan CCS Sidrap Berbagai Takjil

“Saat ini (tahun 2019, red) jumlah anggota kami sekitar 20-an orang. Semua dari latar belakang profesi dan usia berbeda-beda. Komunitas inilah yang meleburkan semua perbedaan itu menjadi satu dalam wadah CCS,” kata Erwin Sarwanto, Ketua Umum CCS.

CCS menjunjung tinggi persaudaraan

Ketua Umum CCS, Ewink (kiri) dan member CCS, Harun

Pemilik Honda CBR type 250RR ini mengungkapkan selama komunitas ini berdiri, anggota yang sejak awal bergabung sampai anggota baru tetap kompak dan solid.

“Alhamdulillah di CCS kami semua menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan solidaritas,” ujar pria yang saat ini menekuni bisnis di Kabupaten Sidrap.

Lanjut Ewink, sapaan akrab Erwin, di CCS para member saling sharing seputar motor CBR maupun modifikasi.

“Namun pastinya modifikasi dari anggota kami tetap mengikuti aturan dari pihak kepolisian. Selama touring kami juga tertib berkendara. Dan setiap anggota harus lengkap surat-surat kendaraannya,” tambahnya.

Cara gabung di CCS

Para member CBR Club Sidrap (CCS)

Sementara itu, salah satu member CCS, Harun menuturkan, untuk kegiatan rutin, CCS mengadakan Kopdar satu kali dalam seminggu, yakni tiap hari Sabtu malam di Pelataran Ganggawa Sidrap.

“Selain kopdar, kami juga hampir tiap hari bersilaturahim sambil ngopi bareng di Kedai Kopi Panda. Kedai itu memang sudah menjadi tempat tongkrongan favorit kami,” tambah Gunadi, Wakil Ketua CCS.

Untuk bergabung di komunitas CCS, kata Gunadi, bisa langsung datang di lokasi Kopdar atau di Kedai Kopi Panda di Jalan Poros Soppeng, Sidrap.

“Syarat bergabung di komunitas kami tidak muluk-muluk. Cukup memiliki unit honda CBR dan mematuhi aturan komunitas, maka siapapun sudah bisa bergabung bersama keluarga besar kami di CCS,” pungkasnya.