Cegah Banjir, Wakil Wali Kota Palopo Pantau Drainase

Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso (RMB) meninjau pembersihan drainase yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo, Jumat 4 Januari 2019

Terkini.id, Palopo – Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso (RMB) meninjau pembersihan drainase yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo, Jumat 4 Januari 2019.

Peninjauan dilakukan di Kelurahan Tamarundung, Kecamatan Wara Barat dan Kelurahan Patenne, Kecamatan Wara Utara. Untuk mencegah luapan air di saat musim penghujan.

Beberapa hal yang menjadi perhatian RMB adalah akar-akar pohon yang merusak drainase. Beberapa pipa yang melintang juga menjadi penghambat laju air.

“Ada beberapa drainase yang rusak akibat akar pohon, belum lagi pipa yang melintang menyebabkan sampah menumpuk. Menghambat laju air,” ungkap RMB.

Sampah-sampah yang terperangkap juga harus diperhatikan karena bisa mengakibatkan drainase tersumbat. Sehingga dibutuhkan perhatian khusus utamanya dari dinas terkait.

RMB juga mengharapkan partisipasi warga dalam menjaga kebersihan di sekitar tempat tinggal mereka, termasuk mmeperhatikan saluran drainase yang tersumbat.

“Masyarakat juga harus terlibat terkait drainase minimal melaporkan kalau tidak bisa diantisipasi sendiri, apalagi di musim penghujan ini debit air di drainase kadang meningkat,” kata RMB.

Berita Terkait
Komentar
Terkini