Cegah Corona, Dinas PU Makassar Siapkan 20 Wastafel Umum

Dinas PU Makassar
Cegah Corona, Dinas PU Makassar Siapkan 20 Wastafel Umum

Terkini.id, Makassar – Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar tengah menyiapkan 20 wastafel umum yang tersebar di berbagai lokasi.

“Sebanyak 15 wastafel sudah terpasang, 5 unit sementara ditentukan lokasinya,” kata Pejabat dan Pemgelola Informasi Dinas PU (PPID), Hamka Darwis, Selasa, 7 April 2020.

Adapun 15 titik pemasangan wastafel yang telah selesai antara lain, Rujab Wali Kota, Jalan Sungai Saddang, Lapangan Hasanuddin, Depan Dermaga Kayu Bangkoa, Depan Mesjid Tua Jalan Somba Opu.

Selanjutnya, Taman Macan, depan Sentosa Jalan Penghibur, Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar, Kantor Kejati, Pasar Lelong, Pasar Hertasning, Jalan Metro Tanjung Bunga Samping GTC, Jalan Boulevard, Depan Pelabuhan dan Pasar Buakana.

Dengan hadirnya wastafel umum itu, Hamka berharap masyarakat rajin mencuci tangan. Pasalnya, tangan menjadi salah satu media yang rentan menjadi penyebar Covid-19.

Menarik untuk Anda:

Ia juga meminta pemerintah kelurahan dan warga setempat merawat serta menjaga wastafel umum itu agar tidak hilang dan bisa digunakan sebagaimana mestinya.

“Untuk pasokan air kami siapkan staf dari Dinas PU untuk terus memantau, dan jika ada wastafel yang minim pasokan air, maka kami berkoordinasi dengan pihak PDAM untuk menyiapkan airnya,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Soal Dugaan Politisasi PKH, Fatma: Tungguma’

Keberpihakan Perempuan Makin Nyata Ke Fatmawati Rusdi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar