Hina Fisik! Ceramah Ustadz Abdul Somad Viral di Medsos: Saya Kalau Artis Jelek Kurang Minat

Terkini.id, Jakarta – Jagat maya dikejutkan dengan video ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) yang menghina fisik seorang artis bernama Rina Nose. Video tersebut diunggah empat tahun lalu di kanal YouTube dan ramai di Twitter saat ini.

Dalam video berdurasi 1 menit 51 detik tersebut nampak jamaah sedang bertanya lewat selebaran kertas yang diberikan kepada UAS saat sedang ceramah.

Perlu diketahui, pertanyaan jamaah tersebut menanyakan perihal fenomena Rina Nose yang tidak lagi berjilbab kala itu. Kerena Ustadz Abdul Somad (UAS) tidak mengetahui orang yang dimaksud jamaah, lantas ia memastikan kepada jamaah apakah yang ia maksud artis hidung pesek.

Baca Juga: Momen Haru Pertemuan Ustadz Abdul Somad dan Buya Yahya, Netizen:...

“Rina Nose itu siapa? Artis yang hidungnya pesek?” Tanya UAS kepada Jamaah di kanal YouTube Islam Channel, dilihat Terkini.id, Jumat 20 Mei 2022.

Mendengar pertanyaan UAS sontak membuat jamaah tertawa. Saat para jamaah sedang tertawa, sang ustadz mengatakan jika dirinya tidak tertarik dengan artis yang jelek untuk dibahas dalam ceramahnya.

Baca Juga: UAS Pamer Dukungan Depan Anies-JK Berbuah Kursi Walikota, Netizen: Ulama...

“Saya kalau artis-artis jelek kurang minat membahasnya,” terangnya.

Kemudian para jamaah kembali tertawa saat UAS menyebut Rina Nose jelek. Ia nampak merendahkan sang artis yang menurutnya tidak punya kelebihan apapun.

Pada ceramahnya, UAS sampai bertanya kepada jamaah tentang kelebihan Rina Nose. Ia nampak menghina fisik sang artis dan menyebutnya pesek dan buruk. Jamah pun nampak tertawa menikmati candaan sang ustadz.

Baca Juga: UAS Pamer Dukungan Depan Anies-JK Berbuah Kursi Walikota, Netizen: Ulama...

“Apa kelebihan dia? Pesek, buruk, itu dia” papar UAS.

Ceramah UAS yang menghina fisik tersebut di viralkan oleh akun Twitter milik @HensuAja. Dalam unggahannya terlihat banyak yang mengomentari. 

Netizen tidak percaya adanya ceramah UAS yang menghina fisik, tetapi kebenaran adanya video ceramah tersebut membuat netizen sedih.

“Awalnya aku ga percaya ya kalau ada berita-berita kayak gini, terus aku searching di youtube. Eh, beneran ada dong videonya,” cuit akun @withoutIDku.

Bagikan