Cicil Beri Solusi Masalah Keuangan Khusus Mahasiswa

Maufiqur Rahman, Regional Manager CICIL Kawasan Timur Indonesia, dan Afdhal Syamsuddin, Campus Coordinator Makassar CICIL berkunjung ke Redaksi Terkini.id, Selasa 20 Agustus 2019

Terkini.id, Makassar – Perusahaan teknologi finansial CICIL menawarkan solusi pinjaman khusus mahasiswa. Memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa.

“Mulai dari kebutuhan peralatan penunjang kuliah seperti laptop, sampai pembayaran uang kuliah,” kata Maufiqur Rahman, Regional Manager CICIL Kawasan Timur Indonesia, saat berkunjung ke Redaksi Terkini.id, Selasa 20 Agustus 2019.

Maufiqur mengungkapkan, sejak berdiri sekitar 2 tahun yang lalu, banyak yang pesimistis dengan konsep yang ditawarkan CICIL. Khawatir pembayaran menunggak. Karena mahasiswa tidak memiliki pekerjaan tetap. Syarat untuk mendapatkan pinjaman juga sangat mudah.

“Alhamdulillah setelah berjalan, lebih banyak yang lancar membayar ketimbang nunggak. Jumlah pelanggan CICIL sudah mencapai 50 ribu mahasiswa,” ungkapnya.

Menjadi perusahaan finansial dengan misi sosial yang dipercaya mahasiswa butuh konsep matang. CICIL menciptakan kepercayaan dengan cara membangun ekosistem yang sehat.

“Jika ada mahasiswa yang tidak bisa membayar, kami masih punya solusi dengan program Cicil Job,” kata Maufiqur.

Maufiqur Rahman, Regional Manager CICIL Kawasan Timur Indonesia, dan Afdhal Syamsuddin, Campus Coordinator Makassar CICIL berkunjung ke Redaksi Terkini.id, Selasa 20 Agustus 2019

Cicil Job adalah program bagi mahasiswa yang tidak bisa membayar cicilannya dengan uang tunai. Caranya dengan bekerja sesuai dengan keahlian atau kemampuannya. CICIL akan memfasilitasi pelanggannya untuk mendapatkan pekerjaan.

“Misalnya mengajar satu sampai dua jam. Nanti uang jasa mengajarnya digunakan untuk membayar,” jelas Maufiqur.

Inovasi Cicil ini tidak hanya memberikan solusi agar tidak ada kredit macet. Tapi membuka kesempatan kerja kepada mahasiswa. Menghubungkan pencari kerja dengan mahasiswa yang punya kemampuan khusus.

“Kita sudah hadir di 34 kota. Semua customer Cicil adalah mahasiswa,” ungkap Maufiqur.

Maufiqur mengatakan, Startup atau usaha rintisan digital hadir untuk memberikan solusi atas permasalahan di masyarakat. “CICIL ada untuk menyelesaikan masalah mahasiswa,” katanya.

Afdhal Syamsuddin, Campus Coordinator Makassar CICIL mengatakan, CICIL baru hadir sekitar dua bulan di Kota Makassar. “Kami optimistis produk kami sesuai dengan kebutuhan mahasiswa di Makassar,” katanya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Ini Kampung Statistik Pertama di Indonesia

Terkini.id, Makassar - Dalam rangka pelaksanaan Hari Statistik Nasional (HSN), Universitas Hasanuddin melalui Departemen Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) bersama Badan