Masuk

Cimory Dairyland, Wisata Baru yang Tengah Dibangun di Gowa

Komentar

Terkini.id, Gowa – Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan semakin gesit melakukan pembangunan. Kini pembangunan obyek wisata Cimory Dairyland dimulai.

Pembangunan itu ditandai peletakan batu pertama , obyek wisata baru yang berlokasi di Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Dikabarkan pembangunan obyek tersebut   rampung pada 2023 mendatang.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pembangunan Cimory Dairyland akan dilakukan PT. Wisata Sapta Pesona (WSP). 

Baca Juga: Jadi Inspektur Peringatan HKN ke 58, Wabup Gowa: Indonesia Segera Bebas dari Pandemi

Dimana dalam rencana pembangunan tersebut pihak PT. WSP menginvestasikan sekitar Rp20 miliar untuk pembangunan industri pengolahan susu dan destinasi pariwisata yaitu Cimory Dairyland.

“Hari ini kita lakukan peletakan batu pertama sebagai tindaklanjut dari MoU yang dilakukan beberapa waktu lalu,” katanya Senin 15 November 2021.

Peletakan batu pertama tersebut juga sebagai salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Jadi Gowa (HJG) ke-701 tahun yang jatuh pada Rabu, 17 November 2021 mendatang. 

Baca Juga: Lestarikan Lingkungan, PT Bumi Karsa Bersama Yayasan Hadji Kalla Kembali Tanam Puluhan Ribu Pohon di Gowa

Menurut Bupati Adnan, masuknya PT. WSP mengembangkan usahanya pada sektor pariwisata merupakan bukti jika Kabupaten Gowa memiliki potensi atau sumber daya alam yang cukup besar dalam pengembangan investasi. Apalagi pembangunan yang dilakukan PT. WSP ini tengah pandemi Covid-19.

“Meskipun Pandemi Covid-19 masih melanda namun dengan masuknya investasi di Gowa mampu mendorong pembangunan daerah seperti yang dilakukan PT. WSP ini,” ungkapnya. 

Ia menyebutkan, Cimory Dairyland nantinya akan mempromosikan hasil susu perah yang dikelola oleh perusahaan daerah dan masyarakat lokal yang ada di Kecamatan Tombolopao.