Coretan Halaman Belakang Hadir Meriahkan Event Minami Market Makassar

Coretan Halaman Belakang
Coretan Halaman Belakang, Rutin Melakukan Pertemuan Tiap Hari Rabu, Malam. (@coretanhalamanbelakang)

Terkini.id, Makassar – Satu lagi event kreatif untuk anak muda di Kota Makassar, Minami Market 01 atau MinamiKet Makassar. Event ini berlangsung di Grand Wisata Hotel Makassar, pada Minggu 8 Maret 2020.

MinamiKet 01 merupakan sebuah pasar kreatif dan kontes bagi pencinta segala hal yang berbau anime dari Jepang.

Event ini kini hadir dan bisa menjadi wadah bertemunya para penikmat anime, baik itu yang berperan sebagai konsumen maupun sebagai pekerja kreatif atau content creator yang ada di Kota Makassar.

Minamiket 01, Hadir di Makassar. (@minamiket)

Event ini bisa dibilang yang pertama diselenggarakan di Indonesia Timur dan Makassar dipilih sebagai market bagi para pencinta Jejepangan (istilah bagi orang yang senang akan hal-hal berbau Jepang) yang ada di Kota Makasar.

Event ini berlangsung selama 1 hari dengan pengunjung yang sangat antusias. Terlihat dari padatnya ruangan tempat berlangsungnya Minami Market 01.

Di event ini tersedia banyak booth art drawing (digital) yang menghadirkan berbagai handmade hasil karya para creator muda Makassar, seperti totebag handmade, berbagai sticker karakter anime, dan lain sebagainya.

“Tujuan dari MinamiKet sendiri itu untuk membuat sebuah wadah agar bertemunya para pekerja kreatif (penggemar anime) dan konsumennya (penikmat anime), dengan begitu mereka bisa berkumpul dalam suatu tempat dan saling menyalurkan kesenangan masing-masing,” ungkap Irfan, salah satu panitia MinamiKet 01.

Salah satu booth yang turut meramaikan Minamiket 01 yaitu Coretan Halaman Belakang (Colab), sebuah kegiatan rutin untuk mengekspresikan kebebasan dalam menggambar, apapun jenis gambar yang dihasilkan (tidak harus anime Jepang).

Colab Lahir Pertama Kali Pada Tahun 2018 dan Dibentuk Oleh 6 Pemuda Makassar

Coretan Halaman Belakang, Wadah Untuk Berekspresi. (@coretanhalamanbelakang)

Kegiatan ini hadir dan menjadi wadah untuk mengumpulkan orang-orang yg memiliki hobi yang sama, yaitu menggambar.

Karena menurut Ikram (salah satu pencetus Colab), banyak orang-orang yg ber-profesi sebagai desainer, arsitek, atau UI/UX desainer yang bekerja dalam bidang menggambar namun kadang mereka lupa menggambar untuk diri sendiri.

Menggambar sebagai kesenangan yang mengekspresikan kebebasan, diluar pekerjaan mereka tersebut.

“Atau bahkan ada orang-orang yang senang menggambar, tapi selama ini mereka bingung untuk mencari tempat sharing pengalaman dan ide. Oleh karena itulah hadir Coretan Halaman Belakang,” lanjut Ikram.

Coretan Halaman Belakang, Rutin Melakukan Pertemuan Tiap Hari Rabu, Malam. (@coretanhalamanbelakang)

Colab sendiri bisa menjadi tempat untuk terus menggali ide-ide baru agar bisa tetap produktif. Terutama bagi para pekerja kreatif, khususnya yang berhubungan dengan menggambar, melukis, dan sejenisnya.

“Latar belakang terbentuknya ini karena munculnya keresahan saya dan teman-teman akan kurangnya wadah utk mengekspresikan kebebasan,” tambahnya.

Melalui akun Instagram @coretanhalamanbelakang bisa dilihat ada banyak postingan aktifitas dan hasil karya anak-anak Colab yang cukup aktif diposting pada akun tersebut.

Keseruan Coretan Halaman Belakang. (@coretanhalamanbelakang)

Kegiatan ini memiliki aktifitas rutin sekali seminggu setiap hari Rabu malam, untuk berkumpul dan mengekspresikan hobi menggambar yang bisa diikuti siapapun tanpa dipungut biaya.

Informasi lebih lanjut silakan kunjungi Instagram @coretanhalamanbelakang, selamat berkreasi!

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Dunia Sepeda Hadir Meramaikan Makassar Bike Festival 2020, Yuk Kunjungi Boothnya

AMM Gelar Dangdut Asik hingga Grebek Pasar, Berikut Jadwalnya

Catat Jadwal Event Sepeda Makassar dan Dapatkan Free Botol Setiap Pembelian Sepeda Ini di Dunia Sepeda

Genjot Penjualan Awal Tahun, Diler Mitsubishi Gelar Pameran Otomotif di TSM

Hari Pertama, Pengunjung TGIF Market Membludak

Buruan Daftar Pemilihan Icon FEMME 2020, Berikut Syaratnya

Makassar Bersiaplah, Keseruan Rans Festival Akan Hadir di Kota Daeng

Kreatif Event TGIF Market Siap Mengulang Kembali Keseruan di Kota Makassar, Catat Tanggalnya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar