Cucu Mentan SYL Juara I Lomba Debat Tingkat Dunia

Cucu Mentan SYL, Allegra Jade Isdar Juara I Lomba Debat Tingkat Dunia di Yale University, New Haven Amerika Serikat.

Terkini.id,Makassar – Satu lagi anak Indonesia membawa nama harum bangsa dan negaranya. Dia adalah cicit Yasin Limpo yang juga cucu Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Allegra Jade Isdar.

Siswa kelas 9 dari Mentari Intercultural School Jakarta ini berhasil menjadi juara 1 lomba debat dalam World Scholars Cup, sebuah kompetisi Tournament of Champions di Yale University, New Haven Amerika Serikat. Pengumuman dan pemberian medili dan piala berlangsung dini hari 13 November 2019 dari Wolsey Hall New Haven.

Paman Allegra, Devo Khadafi kepada terkini.id menyampaikan bahwa dengan menjuarai turnamen para juara ini, Allegra menyisihkan ribuan pesaing lainnya dalam World Scholars Cup yang kompetisinya berjenjang. Mulai dari lokal turnamen di setiap negara, Ronde Global (Global Round) yang berlangsung di beberapa negara dan kemudian akan lolos ke turnamen para juara di Yale.

Bakal calon Bupati Maros ini juga menyampaikan jika Allegra Jade Isdar adalah juara 1 lomba debat ini ketika berlangsung di Jakarta bulan Mei 2019 lalu. Ia pun menjadi salah satu debater yang paling top ketika Ronde Global berlangsung di Sydney Australia bulan Agustus 2019 lalu.

“Kita berharap prestasi yang membanggakan ini akan terus berlanjut. Juga menginspirasi ribuan, puluhan ribu bahkan ratusan ribu anak Indonesia lain untuk berprestasi di tingkat dunia,” terangnya.

Menarik untuk Anda:

Diketahui juga jika Allegra Jade Dreanda Isdar adalah putri sulung dari pasangan orang tua dimana ayahnya berasal dari Makassar. Ayah Allegra, Isdar adalah anak dari Ibu Tenri Olle Yasin Limpo, yang juga saudarai kandung Menteri Syahrul Yasin Limpo.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Debat Kandidat di Pilkada Tana Toraja Libatkan Lima Panelis

Jelang Debat Kandidat, Calon Bupati Nicodemus Pilih Cicipi Makanan Ringan Bersama Tim

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar