Danny-Fatma Unggul di TPS Appi

Terkini.id — Pasangan Calon wali kota dan wakil wali kota Makassar nomor urut 1 Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama) unggul di TPS calon wali kota nomor urut 2, Munafri Arifuddin. 

Berdasarkan hasil perhitungan suara Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 003 (SDN Mangkura), Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Rabu 9 Desember 2020. 

Hasilnya, pasangan Adama unggul dengan perolehan 67 suara. Kemudian diurutan kedua ada calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) meraih 26 suara. 

Baca Juga: Jelang Rapat Paripurna Sambut Danny-Fatma, Lalu Lintas Terpantau Padat

Diurutan ketiga, pasangan nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) 23 suara. Diurutan keempat pasangan nomor urut 4, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin Halid (Imun) 0 (nol) suara. 

Sebelumnya, Munafri Arifuddin mencoblos di TPS 003 (SDN Mangkura), Appi sapaan Munafri, start dari kediamannya, Jalan Chairil Anwar, mengenakan kemeja putih menuju TPS yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari kediamannya.

Baca Juga: Sambut Danny-Fatma, DPRD Makassar Bakal Gelar Rapat Paripurna

CEO PSM Makassar ini didampingi istri, Melinda Aksa, dan mertuanya, Aksa Mahmud, yang juga terdaftar sebagai pemilih di TPS yang sama.

Sesampainya di TPS 003, Appi bersama keluarga terlebih dahulu harus melewati pemeriksaan utamanya terkait protokol kesehatan.

Appi mengingatkan agar semua pihak, terutama penyelenggara pemilu, agar memastikan semua tahapan pilkada berlangsung secara adil, jujur, dan bisa dipertanggungjawabkan. Dia berharap Pilwali Makassar 2020 tidak berujung kisruh.

Baca Juga: Tak ada Open House, Danny-Fatma Imbau Pendukung Hindari Kerumunan Saat...

“Dengan pemilu adil, baik, jujur, tentu akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Kita sangat berharap. Kepada semua masyarakat kota Makassar, ini adalah pesta kita bersama,” katanya.

Sponsored by adnow
Bagikan