Danny Pomanto Kenang Sosok Mulyadi, Eks Ketum PB HMI Korban Tragedi Sriwijaya Air

Danny Pomanto Kenang Mulyadi
Momen Danny Pomanto bersama Almarhum Mulyadi P Tamsir (pakai kopiah HMI / ist

Terkini.id, Makassar – Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 menjadi duka nasional. Salah satu yang diketahui menjadi korban adalah Eks Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Mulyadi P Tamsir.

Kabar adanya nama mantan Sekjen PB HMI periode 2013-2015 dan akhirnya terpilih sebagai Ketum PB HMI 2016-2018 itu diperkuat dengan adanya nama Mulyadi dalam manifest. 

Dalam manifest, selain Mulyadi tertulis juga nama istrinya Makrufatul Yeti Srianingsih yang baru saja ia persunting November 2020 lalu.

Kebersamaan Danny Pomanto dan Almarhum Eks Ketua Umum PB HMI, Mulyadi P Tamsir semasa hidupnya/ ist

Kabar ini mendatangkan duka mendalam bagi siapa saja yang mengenalnya. Termasuk mantan Wali Kota Makassar periode 2014-2019 yang kini kembali terpilih menjadi peraih suara terbanyak di Pilkada 2020 yakni Mohommad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto).

Menurut Danny, dirinya terus memantau perkembangan berita evakuasi dan identifikasi dalam kasus kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang terjadi Sabtu, 9 Januari 2021 lalu.

Menarik untuk Anda:

Qadarullah, nama Mulyadi P. Tamsir ada dalam daftar penumpang.

“Innalilaahi wa innailaihi rojiun. Saya kembali kehilangan salah satu sosok dengan peran penting,” ujar Danny Pomanto.

Menurut suami Indira Jusuf Ismail itu, mendiang adalah Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam Periode 2016-2018. Ia mengenang sosok Almarhum Mulyadi semasa dirinya menjabat sebagai Wali Kota Makassar periode sebelumnya.

Ucapan duka Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi / ist

“Dalam masa jabatan saya periode lalu, kami banyak berbincang perihal pengembangan kepemudaan. Dinda Mulyadi adalah pemuda yang sangat visioner, ramah, dan bersahabat,”kenang Anak Lorong Makassar ini.

Ia juga mendoakan Almarhum dan seluruh penumpang dan kru pesawat mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Danny juga mendoakan seluruh petugas semoga diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas.

“Semoga Rahimahullah mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Semoga keluarga, kerabat, dan sahabat, diberi kekuatan dan ketabahan,”ujarnya.

“Kepada seluruh petugas yang terus bekerja dalam kasus ini, semoga diberi kesehatan dan kemudahan agar seluruh rangkaian tugas bisa segera selesai. Salamakki’,”tutup wali kota Makassar terpilih pasangan Fatmawati Rusdi tersebut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Warga Sulbar Diguncang Gempa, Fahri Hamzah Minta Mensos Risma Segera Turun Tangan

Habib Ali Assegaf Wafat, Rizieq Shihab: Beliau Berikan Secarik Kertas yang Harus Saya Amalkan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar