Debat dengan Adian Napitupulu, Rocky Gerung Sampai Izin ke Toilet

Terkini.id, Jakarta – Ada momen menarik ketika debat Rocky Gerung VS Adian Napitupulu, dirinya dicecar argumentasi Adian sampai izin ke toilet.

Dalam salah satu acara Indonesia Lawyers Club yang saat ini disiarkan melalui youtube, terjadi perdebatan antara Adian dengan Rocky Gerung.

Politisi PDIP itu mencecar Rocky dengan argumentasinya. Rocky Gerung memilih untuk diam, beberapa saat kemudian dirinya malah izin ke toilet.

Baca Juga: Soal Copot Paksa Masker Paspampres, Rocky Gerung: Gibran Juga Bersalah

Dalam perdebatan itu, Adian Napitupulu menegur Rocky, ia meminta Rocky untuk berdialog secara sehat, menanyakan langsung apa maksud dan arti dari gestur tubuh Adian.

Sebelumnya, Rocky hendak mentafsirkan pemikiran dan gestur tubuh Adian berdasarkan pola pikir pribadinya.

Baca Juga: Gibran Lepas Paksa Masker Paspampres, Rocky Gerung Sindir: Saudara juga...

Namun, Adian tidak setuju dan meminta Rocky untuk langsung bertanya saja apa maksud Adian, sehingga tidak perlu banyak tafsir, menurutnya itu tidak sehat.

Video itu dibagikan oleh salah satu akun twitter @tukangrongsok_ ia bahkan menuliskan cuitan “diskusi sampai terkencing-kencing,” sebagaimana dilansir Terkini.id pada Kamis, 30 Juni 2022.

Cuitan pegiat twitter (@tukangrongsok_)

“Untuk sugesti, dia kasih sugesti supaya 2024 itu harus diterima sebagai siklus normal dalam politik,” ujar Rocky Gerung menyampaikan.

Baca Juga: Gibran Lepas Paksa Masker Paspampres, Rocky Gerung Sindir: Saudara juga...

“Bang maaf bang tafsir lagi bang, kenapa abang tidak tanya langsung sama aku? Kita cuma berjarak dua orang, kenapa harus ditafsirkan?!,” ujar Adian Napitupulu.

“Oke saya ganti cara saya bicara, sekarang saya mau analisis gesturnya Adian, nggak boleh?!,” ujar Rocky Gerung bertanya pada Adian.

“Begini lho bang, ada banyak kesempatan kita untuk tanya saja langsung maksud gesturmu apa?!,” ujar Adian Napitupulu menegaskan.

“Maksud pernyataanmu apa?! Tapi kita tidak mau mencari kebenaran, kita selalu beretorika dari tafsir demi tafsir, lalu kemudian rakyat mendengar di sana kemudian jadi panas, sementara kita keluar dari sini bersalaman, tidak sehat!,” ujar Adian Napitupulu menegaskan.

Saya izin ke toilet ya, boleh enggak? Saya izin ke toilet satu menit saja, dia lebih lancar bicaranya,” ujar Rocky Gerung merespon Adian yang tidak memberikan kesempatan untuknya berbicara.

Bagikan