PKS Lelah Beroposisi, Rocky Gerung: PKS Sebetulnya itu Partai Kesayangan Semesta Jangan Jadi Partai Kurang Sabar

Terkini.id, Jakarta – Pengamat Politik Rocky Gerung memberikan kritik terhadap PKS yang memberikan statement lelah untuk beroposisi. 

Kritik tersebut disampaikan melalui video yang diunggah di channel youtube resminya Rocky Gerung Official pada Kamis, 16 Juni 2022. 

Di awal Rocky mengkritik PKS yang tidak segera mengajukan Judicial Review terkait Presidential Treshold yang saat ini masih 20% dan ingin diubah menjadi 0%. 

Baca Juga: Sebut Benny Mamoto Harus Introspeksi Diri Karena Terus Dihujat, Rocky...

Kemudian Rocky juga mengistilahkan PKS menjadi Partai Kurang Sabar karena statement dari partai tersebut yang mengatakan bahwa mereka lelah untuk beroposisi. 

“Jangan sampai PKS jadi singkatan dari Partai yang Kurang Sabar, karena enggak sabar untuk mengkonsolidasi lalu tiba-tiba patah semangat dan capek beroposisi,” ujar Rocky dalam video berdurasi 12 menit 42 detik tersebut. 

Baca Juga: Akibat Desak Alihkan Proyek IKN untuk Subsidi BBM, Akun Sri...

Menurut Rocky oposisi adalah sunatullah dan merupakan hal yang mewah. Rocky sangat menyayangkan PKS berubah menjadi partai yang medioker. 

“Jadi saya sayangkan kalau PKS itu berubah menjadi partai yang medioker itu tanggung mau iya atau enggak sih itu,” ucap Rocky.

Rocky juga menyebutkan PKS memiliki potensi untuk kehilangkan konsituennya karena sebenarnya PKS merupakan partai yang memiliki garis moral yang kuat. 

Baca Juga: Akibat Desak Alihkan Proyek IKN untuk Subsidi BBM, Akun Sri...

Sangat disayangkan bila Sekjen PKS mengucapkan hal yang membimbangkan. 

“Kita tahu PKS ada garis moral yang kuat, jadi kalau Pak Sekjen itu mengucapkan sesuatu yang membingungkan dan membimbangkan, bisa PKS kehilangan konsituen,” lanjut Rocky menegaskan. 

Rocky juga menyampaikan bahwa PKS meskipun kecil tetapi partai ini punya harapan untuk membawa Indonesia di garis moral. 

Pesan Rocky kepada PKS adalah jangan sampai partai ini “jual murah” untuk “pembeli yang murahan” karena ucapan lelah beroposisi adalah ucapan yang “murah” menurutnya. 

Mantan dosen filsafat Universitas Indonesia ini juga menambahkan julukan untuk PKS yaitu Partai Kesayangan Semesta. 

“Karena kita sayang pada PKS maka kita ucapkan itu karena PKS sebetulnya adalah Partai Kesayangan Semesta jangan jadi Partai Kurang Sabar,” pungkas Rocky. 

Bagikan