Makassar Terkini
Masuk

Denny Siregar: Gua Benci Islam? Masak Gua Benci Agama Sendiri?

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Denny Siregar menanggapi tudingan bahwa ia membenci Islam, agamanya sendiri.

“Gua benci Islam ?? Masak gua benci agama sendiri?” kata Denny Siregar melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa, 4 Januari 2021.

Host Cokro TV ini menjelaskan bahwa yang ia benci adalah orang-orang yang memanfaatkan Islam untuk kepentingan politik dan diri sendiri.

Menurutnya, jika ia diam saja melihat kelakukan orang-orang seperti ini, maka itu berarti bahwa ia telah membiarkan mereka merusak keyakinannya.

“Yang gua benci itu adalah orang-orang yang memanfaatkan agama gua untuk kepentingan politik dan perutnya sendiri,” kata Denny Siregat. 

“Kalau gua diam aja lihat perilaku mereka, berarti gua membiarkan mereka merusak apa yang gua yakini,” sambungnya.

Dalam catatan Terkini.id, Denny Siregar sebelumnya sudah pernah menanggapi soal label Islamofobia yang ditujukan kepadanya.

Denny Siregar merasa tidak tepat jika stigma Islamofobia ditujukan kepada orang yang beragama Islam.

Ia bahkan menilai bahwa Islamofobia hanyalah stigma yang ditujukan kepada orang-orang yang mengkritik maraknya perilaku oknum yang mengatasnamakan Islam sebagai agenda politiknya.

“Padahal yang kritik juga beragam Islam. Masak beragama Islam kok phobia kepada Islam, agamanya sendiri. Aneh, kan?” katanya melalui akun Twitter pribadinya pada Senin, 21 Juni 2021.

Ketika itu, Denny Siregar menyinggung bahwa ia dituding Islamofobia karena mengkritik film animasi Nussa dan Rara.

“Banyak yang menuduh gua fitnah kalau film nusa rara itu gak ada hubungannya ma HTI,” kata Denny Siregar. pada Minggu, 20 Juni 2021.

“Malah ada yang nuding gua Islamophobia lagi, padahal gua Islam,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, Denny juga mengaku dituding Islamofobia saat menyuarakan bahwa ISIS adalah teroris.

“Dulu juga, ketika awal-awalnya muncul ISIS gua teriak, ‘Mereka teroris!!’ Eh, gua dituduh Islamophobia. Diserang dari mana-mana, bahkan mau dipenggal segala,” katanya pada Senin, 21 Juni 2021.

Host Cokro TV itu lantas menyindir bahwa orang yang menyebutnya Islamofobia kini justru berbalik menyebut ISIS sebagai syiah.

“Sekarang malah kebalik, mereka bilang ISIS itu syiah. Lucu, kan? Gak paham peta politik global, tapi main tuding sini sana,” katanya.