Masuk

Denny Siregar ke Fadel Muhammad: Mending Fokus Aja Pak Bayar Hutang

Komentar

Terkini.id , Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar memberikan tanggapan terhadap pernyataan Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad. Sebelumnya dilansir dari laman sindonews.com tertanggal Selasa 30 November 2021 Fadel sempat memberikan usulan agar Sri Mulyani dipecat jadi Menteri Keuangan RI.

Dalam cuitan twitternya Denny menyarankan mending Fadel fokus untuk membayar hutang BLBI ke negara daripada fokus ke yang lainnya.

“Pak Fadel Muhammad, mending fokus aja pak bayar hutang BLBI ke negara Rp 136 milyar,” tulis akun @Dennysiregar7 Pada hari Rabu 1 Desember 2021

Baca Juga: Mantan Komisioner KPK, Bambang Sebut Perpu Cipta Kerja Sebagai Perilaku Koruptif Kekuasaan

Menurut Fadel alasan MPR menyarankan presiden memecat Sri Mulyani karena minimnya anggaran MPR saat ini. Sementara pimpinan MPR terdiri dari 10 orang yang mengalami peningkatan dari sebelumnya yang hanya 5 orang. Namun sebelumnya belum pernah terjadi pemangkasan, dilansir dari laman sindonews yang ditautkan Denny pada cuitannnya.

Selain itu menurut Fadel, Menkeu juga sering membatalkan agenda rapat dengan MPR RI. Dari yang diagendakan 6 kali, yang terealisasi cuma 4 kali. Disinilah bentuk kekecewaannya karena tidak etis serta tidak cakap dalam kebijakan bernegara yang dilakukan oleh Menkeu.

Sementara itu dilansir dari halaman idxchannel.com tertanggal 2 Desember 2021, Fadel masih tercatat memiliki hutang BLBI sebesar Rp136,43 miliar terhadap kepemilikan atas Bank Intan. Disana Fadel merupakan salah satu pemegang saham yang kemudian dilikuidasi.

Baca Juga: Denny Siregar: Mau Ibadah Natal Aja Susah, Nabi Pasti Nangis!

 

Tangkapan Layar Cuitan Denny Siregar (twitter)

Dari sinilah kemudian Denny mengingatkan Fadel atas utang yang harus dibayarnya.

“Kalo hutang sudah dibayar, baru boleh marah2 ke bu Sri Mulyani.” lanjut Denny dalam akun twitternya.