Depan Danrem 141/TP, Taufan Ungkap Penyebaran Covid-19 Lewat Transmisi Lokal

Taufan Pawe
Depan Danrem 141/TP, Taufan Pawe Ungkap Penyebaran Covid-19 Lewat Transmisi Lokal

Terkini.id, Parepare – Kasus positif Covid-19 di Kota Parepare saat ini ada 22 orang, semuanya dari kluster transmisi lokal. Hal itu diungkapkan Wali Kota Parepare yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr HM Taufan Pawe di hadapan Danrem 141/TP, Brigjen Djashar Djamil di Posko Induk Covid-19, Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis, 14 Mei 2020.

Taufan Pawe mengemukakan, kasus positif tersebut berasal dari beberapa kluster yang menjadi titik penyebaran Covid-19 di Parepare.

“Data yang kami terima bahwa dari kluster kapurung terdapat 11 positif Covid-19, 5 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Berikutnya dari kluster Pasar Lakessi yang awalnya hanya satu orang dinyatakan positif namun kemudian terjadi transmisi lokal dari pasien positif itu yang membuat anak, cucu dan cicitnya juga dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Taufan.

“Dari 22 pasien positif itu, ada 2 pasien dari kluster Al-Kautsar dan 1 dari kluster Lakessi yang dirawat di RS Sumantri,” tambah Taufan.

Sementara data Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare per tanggal 13 Mei 2020, Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 1.111 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 100 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 43 orang, dan positif 22 orang.

Komentar

Rekomendasi

Erna Rasyid Taufan Ikuti Halal Bihalal PKK Provinsi Sulsel via Vidkon

Pemkot Parepare Beri Kemudahan Pencetakan Dokumen Kependudukan

Antisipasi Kerusakan Jaringan, PJU Parepare Aktif Bersihkan Dahan Pohon Dekat Tiang Lampu

Ikuti Halal Bihalal Virtual, Taufan Pawe: Kita Tetap Fokus Penanganan Corona

Meski Masih Suasana Lebaran, TGTPP Parepare Tetap Bekerja Ekstra Lakukan Disinfektasi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar