Deretan Artis Tanah Air Pendukung Jokowi dan Prabowo di Pilpres

Pilpres 2019
Ilustrasi Pilpres 2019.(terkini.id/hasbi)

Terkini.id – Tiga hari menjelang Pilpres 2019 yang akan diselenggarakan pada Rabu 17 April 2019 mendatang, sejumlah tokoh agama dan masyarakat sudah menentukan pilihan Capresnya, tak terkecuali dari kalangan artis.

Meski mereka tak tergabung dalam Tim Sukses dan tak masuk dalam struktur partai politik, namun para deretan artis tanah air ini tidak segan berterus terang ke publik untuk menyatakan dukungannya kepada pasangan capres, baik Jokowi-Ma’ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Siapa saja artis-artis tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretannya.

Jokowi-Ma’ruf Amin

1. Tompi

Tompi
Tompi. (foto: suaramerdeka.com)

Tompi menyampaikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Alasannya, di periode pertama pemerintahan, Jokowi telah banyak melakukan pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur sangat penting yang merupakan bagian dari peradaban bangsa.

Menurut Tompi, pekerjaaan rumah bangsa ini masih terlalu banyak sehingga tidak mungkin kelar dalam waktu satu periode pemerintahan.

“Satu periode pemerintahan tak mungkin selesai (pekerjaaan rumah bangsa ini). Dua periode pun tak mungkin juga selesai semua, tapi Jokowi telah memulai langkah baik. Saya percaya dan saya ngerasain sendiri kok, banyak langkah-langkah yang sudah dikerjakan dan sudah dimulai Jokowi,” ungkap Tompi, dikutip dari Merdeka.

2. Gleen Fredly

Gleen Fredly
Gleen Fredly. (foto: dreamers.id)

Glenn mengaku bangga dengan pembangunan yang dilakukan Jokowi terutama di Indonesia Timur. Namun, dia berharap pesatnya pembangunan infrastruktur harus dibarengi dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Membangun kualitas SDM sangat penting di periode kedua nanti. Saya kira pembangunan infrastruktur tanpa diimbangi pembangunan manusia jadi bumerang juga,” kata Glenn, dikutip dari Merdeka.

Jokowi, kata Glenn, telah memberi perhatian khusus pada Indonesia Timur. Dalam pemerintahan sebelumnya, kawasan Indonesia Timur terkesan tertinggal dibanding Indonesia Barat apalagi pulau Jawa.

3. Chacha Frederica

Chacha Frederica
Chacha Frederica. (foto: fimela.com)

Artis sekaligus presenter Chacha Frederica diketahui mendukung Jokowi di Pemilu 2019 yang digelar 17 April 2019. Hal itu terbukti dengan kehadiran Chacha Frederica di barisan pendukung Jokowi-Maruf pada debat Pilpres 17 Februari 2019.

Selain itu, Chacha Frederica pun aktif mengunggah postingan tentang dukungannya terhadap Jokowi.

4. Vicky Shu

Vicky Shu
Vicky Shu. (foto: kumparan.com)

Penyanyi cantik Vicky Shu pun tak ketinggalan memberikan dukungannya kepada Jokowi-Maruf. Di Instagram pribadinya, Vicky Shu kerap membuat postingan terkait dukungannya pada Jokowi.

Selain itu, Vicky Shu pun disebut-sebut mencalonkan dirinya di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, ia tergabung dengan salah satu partai pendukung pasangan Jokowi-Maruf.

5. Gading Marten

Gading Marten
Gading Marten. (foto: kapanlagi.com)

Dilansir dari Tribunnews, artis dan presenter Gading Marten adalah salah satu sosok yang mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

1. Nissa Sabyan

Nissa Sabyan
Nissa Sabyan dan Sandiaga Uno. (foto: Instagram @nissa_sabyan)

Nissa Sabyan menjadi salah satu pesohor yang mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Bahkan ia setia mendampingi Sandiaga kala berkunjung ke daerah-daerah.

Pertemuan dan dukungan Nissa Sabyan terhadap capres-cawapres nomor urut 02 itu terlihat sejak Januari 2019 lalu. Nissa dan tim Sabyan Gambus, Sandiaga Uno serta istri makan siang bareng.

Saat itu, Nissa mengungkapkan perasaannya yang tak menyangka bisa bertemu langsung dengan Sandiaga Uno. Tak cuma itu, Nissa dan Sandiaga juga kompak selfie dengan pose dua jari.

2. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu
Teuku Wisnu. (foto: jawapos.com)

Teuku Wisnu sudah mempunyai pilihan pada Pilpres 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang. Suami Shireen Sungkar itu memastikan akan mencoblos pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Capres dan Cawapres 02.

Teuku Wisnu mengaku punya alasan yang jelas mengapa akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pasangan 02 tersebut.

Hal itu dia kemukakan lewat Instagram miliknya dengan tajuk ‘Siapkan Jawabannya’. Dia juga mengunggah foto Prabowo dan Ustadz Abdul Somad yang baru saja bertemu.

“Salah satu yang menguatkan saya untuk memilih Pak @prabowo dan bang @sandiuno adalah karena hasil ijtima ulama,” ungkapnya.

3. Narji

Narji
Narji dan Sandiaga Uno. (foto: Instagram @narji77)

Komedian Narji mengisi acara Jakarta Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 yang dihadiri cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Dalam kesempatan itu, Narji menyampaikan dukungannya terhadap Prabowo-Sandiaga.

Narji memilih Prabowo dan Sandiaga di Pilpres 2019 karena dirinya tak pandai Bahasa Inggris. Dia ingin pemimpin yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik seperti Prabowo dan Sandi.

“Saya nggak bisa bahasa makanya saya nggak bisa Bahasa Inggris. Makanya saya pilih Presiden Wakil Presiden yang jago Bahasa Inggris,” kata Narji, Rabu 10 April 2019, dikutip dari Detik.

4. Arie K Untung

Arie Untung
Arie K Untung. (foto: insertive.com)

Dukungan Ustaz Somad kepada Prabowo diapresiasi oleh artis Arie K Untung. Arie mengaku manut terhadap pilihan Abdul Somad. Dia mengikuti apa yang dipilih ustaz kondang itu.

“MANUT GURU. Alhamdulillah. Jelas sekali pernyataan beliau di tvone barusan. Sebenernya aku udah bocorin di 21 postingan yg lalu. Tapi pernyataan beliau jauh lebih kena di hati,” tulis Arie di akun Instagramnya, Jumat 12 April 2019.

5. Lucinta Luna

Lucinta Luna
Lucinta Luna. (foto: tempo.co)

Lucinta Luna mantap mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Menurut artis transgender itu, Prabowo adalah sosok calon pemimpin yang tegas dan tulus.

Dukungan Lucinta kepada Prabowo terlihat sejak akhir 2018 lalu. Kala itu Lucinta menyanyikan lagu ‘Bobo Dimana’ dengan lirik yang diubah untuk mendukung capres nomor urut 02 itu.

“Kita semua coblos siapa? Coblos nomor dua salam dua jari,” kata Lucinta dalam unggahan videonya di akun Instagram miliknya beberapa waktu lalu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini