Detik-Detik Eggi Sudjana Diusir Usai Sebut Presiden Pikun: Rakyat Sudah Cerdas!

Terkini.id, Jakarta – Beredar video detik-detik Eggi Sudjana diusir turun panggung akibat sebut presiden pikun dan tidak mampu bekerja sehingga harus diganti.

Dalam video itu Eggi Sudjana terdengar sebut presiden pikun dan tidak becus bekerja, kemudian tidak lama setelah itu dirinya diteriaki para hadirin untuk turun dari panggung meninggalkan pembicaraan itu.

Eggi Sudjana dikabarkan menyampaikan pernyataan itu dalam acara musyawarah besar pers Indonesia, keterangan acara terlihat dari banner di belakang Podium.

Baca Juga: Manfaatkan JIS sebagai Panggung Politik dan Pribadi, Anies Baswedan Dinilai...

Para hadirin yang mengusirnya itu menilai bahwa acara tersebut bukan panggung politik, sehingga tidak nyambung apa yang dibicarakan Eggi, terdengar teriakan mereka ‘Turun! Ini bukan panggung politik!’.

“Ah inilah presiden pikun! Nah kalau sudah pikun dan pembohong, mustinya presiden diimpickan (diganti) oleh DPR,” ujar Eggi Sudjana berapi-api.

Baca Juga: Soal Formula E, Guntur Romli: Makin Jelas Event ini Panggung...

“Karena apa? Pembohongan dan kepikunan itu adalah perbuatan tercela!,” ujar Eggi Sudjana dalam pidatonya berapi-api.

Kemudian dirinya dikerumuni oleh massa meminta Eggi turun secara baik-baik, para hadirin masih saja terdengar meneriaki Eggi.

“Turun! Ini bukan panggung politik! Turun! Pengacau!,” Teriak para hadirin memaksa Eggi Sudjana turun dan meninggalkan acara Musyawarah Besar Pres itu.

Baca Juga: Soal Formula E, Guntur Romli: Makin Jelas Event ini Panggung...

Video itu dibagikan oleh salah satu pengguna Tiktok yaitu akun @Djarwinchitta sebagaimana dilansir Terkini.id pada Rabu, 6 Juli 2022.

Cuitan pegiat twitter (@Djarwinchitta)

Selain membagikan video itu, sang pengguna twitter juga menuliskan cuitan yang menyinggung Eggi Sudjana, ia menyebut pernyataan itu merupakan provokasi.

“Egg Durjana disuruh turun mimbar saat orasi di Mubes Pers,” tulis sang pengguna twitter dalam cuitannya tersebut.

“Pak tua sudahlah, provokasi mu gak mempan. Rakyat sudah cerdas,” tulis sang pengguna twitter menandaskan cuitannya.

Bagikan