Di Hadapan Prabowo Subianto, Megawati: Nanti Tempur Lagi

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Mantan Calon Presiden, Prabowo Subianto hadir pada Pembukaan Kongres V PDIP,, di Grand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, Kamis 8 Agustus 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Mantan Calon Presiden, Prabowo Subianto hadir pada Pembukaan Kongres kelima Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Hasil Kongres kelima, di Grand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, Kamis 8 Agustus 2019.

Kehadiran Prabowo Subianto disambut baik oleh seluruh peserta Kongres. Meskipun pada Pilpres 2018 ini, Prabowo dan PDIP terlibat persaingan, dimana PDIP mengusung Jokowi-Ma’ruf, sedangkan Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno.

“Saya ketemu dengan pak Prabowo, mas mau tidak saya undang ke Kongres PDIP, kalau tidak mau yah tidak apa-apa. Eh ternyata mau dan sekarang hadir,” ungkap Ketua Umum Megawati Soekarnoputri saat mengawali sambutannya pada pembukaan Kongres.

Selain itu, Megawati juga menyinggung terkait persaingan ketat pada Pilpres 2019.

“Capek tidak kalau disuruh tempur terus. Yah sudahlah nanti tempur lagi,” ujar Mengawati sembari serukan “Siap!” kemudian disambung oleh seruan peserta “Siap..,”

Dia mengatakan, sangat nikmat saat menjadi pemenang pada kontestasi politik. Sebab banyak banyak pihak yang akan merapat.

“Saya bilang enak loh kalau jadi pemenang terus, banyak yang mau merapat, walaupun saya tidak kenal kalau ketemu senyum-senyum terus. Kalau dulu mana mau, saya sudah merasakan ditinggal orang,” katanya.

Megawati juga menceritakan bagaimana menjadi Jawa Tengah sebagai basis PDIP.

“Awalnya Jawa Barat bisa memang, tapi stop dulu de. Yang menjadi barometer Jawa Tengah makanya posko dipindahkan, saya hanya perintahkan Banteng berhenti merumput, gosok tanduk kamu. Menang de kita,” ujarnya.

Mantan Presiden RI kelima itu menghimbau seluruh kader PDIP agar tetap solid. “Kalau tidak solid tidak usah debat kusir pasti kalah. Kalau kita solid setengah pertarungan pasti kita menangkan,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Miris, Siswa SMAN 1 Parepare Diintimidasi

Terkini.id,Parepare - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (Smansa) Parepare yang melakukan demonstrasi terkait transparansi dana Bantuan Operasional Sekolah pada Senin dan Selasa
News

120 Anggota Kodim 1425 Jeneponto Jalani Tes Urine

Terkini.id,Jeneponto - Sebanyak 120 angggota Kodim 1425 Jeneponto ikut serta melakukan tes urine. Ini dilakukan dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba