Di Tengah Kekalahan, Status-status ‘Ngeles’ Fans Real Madrid Ini Penuh Motivasi

Terkini.id, Makassar – Kekalahan Real Madrid atas Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa 5 Maret 2019 waktu setempat tentu menyakitkan bagi para fans.

Musababnya bukan cuma karena tim kesayangannya itu kalah telak hingga 1-4. El Real juga harus rela tersingkir dari Liga Champions musim 2018/2019.

Selain kalah telak dan tersingkir dari Liga Champions, para fans juga mendapat ujian berat sepanjang hari ini.

Di media sosial, meme-meme yang menyindir Real Madrid berseliweran.

Salah satunya adalah meme yang menyebut stadion kebanggaan Real, yakni Santiago Bernabeu cuma menjadi ‘tempat latihan’ bagi tim Barcelona lalu kemudian Ajax Amsterdam.

“Jauh-jauh datang dari Belanda ke Spanyol, cuma untuk berlatih di tempat latihan Barcelona,” tulis meme tersebut yang didukung oleh gambar yang menyindir.

Nah, di tengah serangan bullian itu, beberapa fans Real Madrid patut diacungi jempol. Itu karena di tengah banyaknya fans yang tidak cinta lagi dengan Madrid bahkan tidak mau lagi mengaku sebagai fans, mereka ini tetap teguh sebagai Madridista sejati.

Alih-alih mencaci tim andalannya itu, mereka memilih membangun semangat dan memotivasi dirinya dan kawannya dengan status-status yang membakar bak motivator.

“Beberapa orang dilahirkan sebagai pemuja kemenangan, hanya segelintir yang diluhurkan dengan ketangguhan merayakan kekalahan,” tulis salah satu fans Real Madrid, Krishna Pabichara.

Krishna adalah salah satu yang menyayangkan fans-fans lain yang cuma cinta Madrid saat bergelimang piala. “Giliran keok tiga kali secara beruntun, mereka melengos seakan-akan tidak pernah cinta,” tambahnya lagi.

Ada juga fans Real yang lebih memilih membuat status ‘ngeles’, untuk menghibur diri.

“Lemari trofi Madrid belum selesai, yang lama sudah penuh, jadi mungkin mereka mengalah,” tulis Amiruddin Aliah, fans Real Madrid lainnya.

Berikut status-status fans Real Madrid yang memotivasi:

Biarkan Mereka Tertawa

Seperti kehidupan, ada kalanya kita di bawah

Salah satu fans Real yang Sangat Langka

Karena Ronaldo

Kita sengaja kalah karena trofi di lemari penuh

Real Madrid mengamalkan ajaran sufi

Berita Terkait
Komentar
Terkini