Makassar Terkini
Masuk

Dicibir ‘Kadrun’ di Media Sosial, Denny Siregar: Mereka Ngamuk Mirip Kucing Oren di Rumah

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Denny Siregar membalas komentar salah satu netizen di laman Twitter pribadinya pada Minggu, 28 November 2021.

Bermula dari cuitan Denny yang mengucapkan selamat pagi kepada netizen yang diduga untuk golongan ‘kadrun’.

“Pagi, drun..,” cuit Denny Siregar pada Minggu pagi.

Postingan yang menyinggung sebagian kelompok itu pun menuai pro dan kontra dari para netizen, salah satunya akun bernama @Zulqifli_Basra.

“Semoga hidup mu berguna Denn !!!
Berguna bagi keluarga mu & kaum ebong2 yang masih tidur dikolam butek dalam got,” komentar akun tersebut dengan sedikit sarkasme.

Secara tak terduga, ternyata Denny Siregar menyoroti komentar yang menarik perhatian tersebut. Ia pun membalas komentar Zulqifli dengan kalimat yang tak kalah menyindir.

Denny bahkan menyamakan Zulqifli dengan kucing oren yang sering berkeliaran di atap rumah.

“Inilah senangnya menyapa kadrun. Mereka kalo disapa ngamuk2. Mirip kucing oren di atap rumah..,” tulis Denny pada laman Twitter-nya.

Secara tak terduga, cuitan Denny terhadap Zulqifli itu pun juga direspon oleh netizen lainnya. Bahkan, disukai hingga lebih dari 1000 pengguna dan di-retweet lebih dari 100 orang.

Diketahui, penggunaan istilah kadrun dan cebong di media sosial kerap digunakan sejak pilpres 2019 lalu. 

Kadrun atau kadal gurun, adalah sebutan untuk golongan anti-pemerintah yang biasanya mengarah pada konservatif agama yang negatif, kearab-araban (identik dengan gurun). Sedangkan, cebong merupakan sebutan untuk pendukung pemerintahan atau pendukung Jokowi.