Tuai Kontroversi! Denny Siregar Sindir Jemaah Cium Kaki Habib Bahar: Miris, Anak-Anak Dibiarkan Cium Kaki Sampah Peradaban

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Denny Siregar ikut menyoroti video pendakwah Habib Bahar bin Smith yang dinilai mengundang kontroversi.

Dalam tayangan video viral tersebut, tampak sejumlah orang yang diduga sebagai pengikut Habib Bahar Smith, sungkem hingga mencium kaki sang Habib.

Habib Bahar yang duduk di sebuah sofa berwarna cokelat. 
Kemudian dari arah kiri Habib Bahar terlihat berbaris sejumlah jemaah yang mengenakan baju koko berwarna putih. Nampak beberapa di antara mereka juga memakai serban.

Baca Juga: Denny Siregar: PDIP Akan Jadi Partai Bersih Jika Berani Pecat...

Menanggapi video tersebut, Denny Siregar menyindir dengan menyebut tak heran jika bangsa Indonesia pernah dijajah selama ratusan tahun.

“Pantas bangsa ini pernah dijajah ratusan tahun…” cuit akun Instagram @dennysiregar, Jumat 26 November 2021, mengutip Era.id.

Baca Juga: PDIP Sanksi Arteria Dahlan, Denny Siregar: Pecat Aja, Sombongnya Minta...

Video yang turut diposting di akun Instagram Denny Siregar itu sontak mendapat reaksi beragam dari netizen dengan medapat like sebanyak 9.181 kali dan mendapat 3.491 komentar.

“Aku juga cium kaki orang tua,tapi kalau cium kaki orang lain waduh mikir dulu dehπŸ™ˆπŸ™ˆ,” ujar akun @egawekw****.

“Jancok!! Di dunia ini hanya ada sepasang kaki yg halal untuk kau cium, yakni kaki ibumu,” kata akun @paranoi.

Baca Juga: PDIP Sanksi Arteria Dahlan, Denny Siregar: Pecat Aja, Sombongnya Minta...

“abis cium kaki, komen dalam ati…. hmmm semerbaqqqqqq,” ucap akun @kumina_ma****.

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan sejumlah orang yang diduga sebagai pengikut Habib Bahar bin Smith sungkem dengannya.

Video viral tersebut dibagikan oleh akun Twitter @Aryprasetyo85. Dalam tayangan video tampak beberapa pria yang mengenakan baju koko berwarna putih sedang mengantre untuk bisa bersalaman dengan Habib Bahar

“Budak-budak Nasbung sedang mempertontonkan ketololan nya! Menjadi jongos kadal gurun!,” Ujar akun @Aryprasetyo85, Jumat 26 November 2021.

Selain itu, beberapa di antara para jemaah juga terlihat mengenakan sorban dan berjalan jongkok mendekati Habib Bahar.

Setelah itu, mereka kemudian saling bergantian sungkem kepada sang habib. Namun, menariknya, para jemaah tidak hanya mencium tangan Habib Bahar secara bolak balik, melainkan juga sampai mencium kakinya.

Sementara itu, Habib Bahar yang baru bebas dari penjara di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Minggu 21 November itu tampak santai duduk di sofa berwarna cokelat menanggapi jabat tangan dari para jemaah.

Bagikan