Diduga Elpiji Meletus, 8 rumah Hangus dan 3 Unit Rusak Parah Ujungloe Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Sebanyak delapan rumah di Kampung Parangbo’bo, Lingkungan Ujungloe, Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan hangus terbakar, Rabu, 6 April 2022.

Kebakaran yang juga mengakibatkan 3 unit rumah warga rusak parah terjadi sekitar pukul 13.30 Wita.

Informasi yang dihimpun terkini.id, kebakaran terjadi diduga akibat gas elpiji yang meletus di rumah milik  Patto Daeng Tinggi.

Baca Juga: Gudang Penyimpanan Material Bingkai dan Plafon Ludes Terbakar di Makassar

“Saat itu saya didalam rumah, saya mendengar letusan, jadi saya keluar, begitu saya keluar api sudah membakar rumahnya Daeng Tinggi dan saya langsung ambil anakku,” kata salah seorang korban yang enggan disebut namanya.

Sementara Kapolsek Binamu, Iptu Baharuddin menyebutkan, dari informasi yang dihimpun kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 13.30 Wita.

Baca Juga: Pelarangan Merekam Insiden Kebakaran Sirkuit Formula E, Tukang Rosok: Jika...

“Motif diduga letusan, yang kemungkinan besar gas elpiji yang meletus, dari informasi masyarakat katanya masak mie,” jelas Iptu Baharuddin.

Menurutnya, apa dapat dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Ada empat unit mobil pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api, api dapat didapamkan sekitar pukul 14.00 Wita,’ terang Iptu Baharuddin.

Baca Juga: Pelarangan Merekam Insiden Kebakaran Sirkuit Formula E, Tukang Rosok: Jika...

Ket gambar : 

Sebanyak delapan rumah di Kampung Parangbo’bo, Lingkungan Ujungloe, Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan hangus terbakar, Rabu, 6 April 2022/Syarief

Bagikan