Diduga Gelapkan Uang Rekan Bisnisnya Rp2 Miliar, Irwansyah Dipolisikan

Irwansyah
Artis Irwansyah diduga menggelapkan uang rekan bisnisnya. (Foto: Kanal247)

Terkini.id, Jakarta – Pengusaha dan selebgram Medina Zein melaporkan artis Irwansyah atas dugaan penggelapan uang milik perusahaan, PT Bandung Berkah Bersama. Laporan dibuat Medina di Polrestabes Bandung pada Jumat, 18 Oktober 2019.

Medina menduga tidak hanya Irwansyah yang diduga melakukan penggelapan dana perusahaan tersebut. Ia juga melaporkan Fitra Olid yang menjadi direktur dari perusahaan tersebut.

Diketahui, Irwansyah menjabat sebagai komisaris di PT Bandung Berkah Bersama.

“Saya melihat ini ada indikasi pihak-pihak lain yang terlibat. Tidak menutup kemungkinan, ya. Dugaan saya. Nanti ditelusuri. Nanti biar penyidik yang bekerja. Dan nilainya juga masih dikembangkan ya. Karena data ini masih temuan awal,” kata Lukman Azhari kepada Wartawan.

“Karena kita belum melakukan audit. Kalau kita melakukan audit ya tidak menutup kemungkinan angkanya akan lebih berlipat,” sambungnya.

Menurut Lukman, Medina selaku anggota Dewan Komisaris PT Bandung Berkah Bersama menilai Irwansyah telah melakukan transfer dana perusahaan ke rekening pribadi. Dia juga menuding uang ditransfer ke rekening milik perusahaan Irwansyah, Jannah Corps.

Tudingan itu dibuat setelah Medina melakukan penelusuran aliran dana perusahaan dari rekening koran selama tahun 2017-2019.

“Setelah dilihat seksama ditemukan aliran dana ke rekening pribadi yang tidak ada hubungan dengan perusahaan. Itu tanpa sepengetahuan Medina Zein,” ujar Lukman, seperti dilansir dari Dream, Jumat, 18 Oktober 2019.

Karena tindakan Irwan, PT Bandung Berkah Bersama mengalami kerugian mencapai 2 Milyar. Dan menurutnya masih bisa lebih kerugian yang dialami perusahan

“Sejauh ini kerugian 1.985.534.367, nanti bukti-bukti akan kami lampirkan setelah dipanggil BAP,” ujarnya.

Berita Terkait