Diduga Terlibat Narkoba, Polres Jeneponto Tangkap Guru Honorer

Polres Jeneponto
Pelaku guru honorer ditangkap Polres Jeneponto, diduga terlibat Narkoba

Terkini.id, Jeneponto – Satuan Reserse Narkoba Polres Jeneponto menangkap Syamsul Bachri (34) warga Dusun Kampung Beru, Desa Bululoe, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto.

Syamsul Bachri yang merupakan guru honorer pendidikan agama ditangkap karena diduga terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Hal itu dibenarkan Kasat Narkoba Polres Jeneponto, AKP Abd Majid, yang dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, Selasa, 7 April 2020.

“Terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu itu ditangkap pada 5 April 2020, baketnya sudah saya share ke Plt Kasubag Humas,” kata AKP Abd Majid.

Sementara, Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul, juga membenarkan telah menerima laporan pengkapan dari Sat Narkoba, Senin, 6 April 2020.

Baca juga:

“Sesuai dengan laporan yang diterima kemarin, penangkapan berlangsung di Dusun Kampung Beru Desa Bululoe Kecamatan Turatea Jeneponto, 5 April 2020 sekitar pukul 21.00 Wita,” jelas AKP Syahrul.

Menurutnya, guru honorer dengan pendidikan terakhir D2 itu ditangkap dengan barang bukti 0,295 gram narkotika jenis sabu.

“Barang Bukti yang ditemukan di TKP, 2 sachet plastik klip kecil berisi kristal bening diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 0,205 gram dan potongan kertas foil rokok,” ungkap AKP Syahrul.

Lebih lanjut, AKP Syahrul mengatakan, Unit Opsnal Sat Narkoba melakukan penggeledahan badan terhadap terduga pelaku sehubungan dengan informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa pelaku tersebut sering melakukan transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis Sabu.

“Dari informasi tersebut sehingga tim melakukan lidik lalu dilanjutkan dengan penggeledahan badan terhadap pelaku dan beberapa barang bukti, pelaku ditemukan sedang bermain kartu joker di salah satu rumah warga tepatnya di teras rumah,” ujarnya.

Barang bukti ditemukan pada saku celana bagian depan sebelah kanan yang dikenakan pelaku saat saat digeledah.

“Saat pelaku diintrogasi di TKP, ia mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan tersebut adalah miliknya, sekarang pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Jeneponto,” tutup AKP Syahrul.

Komentar

Rekomendasi

Ketua TP PKK Jeneponto: Pancasila Harus Diterapkan Dalam Berbagai Lini Kehidupan

Gubuk Reot Milik Sada yang Dibedah Kodim 1425 Jeneponto Hampir Rampung

Bakal Terapkan Fase New Normal, Bupati Jeneponto: Bukan Berarti Tanpa Protap Covid-19

Ketua TP PKK Jeneponto Silaturahmi Virtual dengan Lies F Nurdin

Komisi I DPRD Jeneponto Tindak Lanjuti Penyaluran BST dan BLT Bermasalah, Termasuk Dugaan Pungli

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar