Digelar di Singapura, Indonesia Ikuti Turnamen Mobile Legends Se-Asia Tenggara

Mobile Legends
Digelar di Singapura, Indonesia Ikuti Turnamen Mobile Legends Se-Asia Tenggara

Terkini.id, Singapura – Sebanyak enam tim terbaik mewakili Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, dan Singapura akan bertarung melawan satu sama lain di turnamen Mobile Legends, Southeast Asia Clash of Champions (SEACOC) pada 18 dan 19 Mei 2019, mendatang, di Singapura.

Ajang SEACOC yang diselenggarakan oleh Reddentes Sports ini akan menjadi panggung persiapan bagi tim-tim e-sports  Asia Tenggara sebelum bertarung di SEA Games 2019 di Filipina.

“Kami membawa tim-tim top Asia Tenggara, PSG RRQ dari Indonesia, Team Flash dari Indonesia, Geek Fam dari Malaysia, Cignal Ultra dari Filipina dan Burma Ghouls dari Myanmar ke turnamen pada akhir pekan depan,” ujar Yip Renkai, Managing Partner dari Reddentes Sports, Jumat, 17 Mei 2019.

“Ini semua adalah tim terbaik dunia dan akan menjadi pratinjau yang baik untuk cabang e-sports di SEA Games 2019 Filipina. Akan ada banyak aksi dan kami mendorong penggemar untuk datang akhir pekan depan,” sambungnya.

SEACOC juga akan menjadi pembuktian bagi tim EVOS Sg untuk lolos seleksi menuju ke SEA Games Filipina pada akhir tahun ini.

Mewakili Singapura, EVOS Sg diperkuat oleh 5 pemain yang rela menyisihkan waktu di tengah-tengah kesibukan sekolah demi meningkatkan latihan dan lebih siap menghadapi pesaing.

“Jika Anda melihat tim-tim besar di Indonesia, mereka berlatih sekitar 8 jam sehari sedangkan kami berlatih 2 jam sehari. Ini akan sulit, tetapi kami pasti akan mencoba yang terbaik dan menemukan waktu untuk berlatih dan membuat Singapura bangga,” ujar Robert Boon selaku Kapten EVOS Sg.

Berlokasi di IMDA’s SG:Digital Wonderland at Suntec City Convention Centre (Halls 404-406), turnamen berhadiah total US$11,000 atau setara dengan Rp157 juta ini disponsori oleh Infinitus.

Selain turnamen Mobile Legends, SEACOC hadirkan panel diskusi

Selain turnamen Mobile Legends, selama dua hari SEACOC juga akan menyajikan panel diskusi tentang esports dan peluang di industri yang sedang berkembang ini.

Dipandu oleh Singapore Cybersports and Gaming Association (SCOGA), penonton yang menyaksikan panel diskusi akan ditemani oleh Dr Haresh dari National Youth Sports Institute (NYSI), Terence Ting dari Team Flash, Allan Norton dari Informatics.

Ketiga pembicara akan membahas beberapa topik menarik seputar karir, pengembangan karir, dan ilmu olahraga dalam e-sports.

Sebagai bagian dari SG:Digital Wonderland, pengunjung juga dapat menjelajahi teknologi terbaru untuk melihat bagaimana rasanya hidup di masa depan digital, dan mencoba pengalaman interaktif untuk menemukan bagaimana teknologi secara positif mengubah cara kita hidup, bekerja, dan bermain.

E-gaming sudah begitu populer di Indonesia. Penyelenggaraan kontes internasional seperti turnamen Mobile Legends di Singapura ini bisa menarik pengunjung dari Indonesia dan kawasan,” kata Raymond Lim, Area Director Singapore Torurism Board di Indonesia.

Berita Terkait