Dikalahkan Thailand, Warganet Kecewa: Selalu Jadi Pecundang! Jangan Harap Lebih Sama Timnas!

Terkini.id, JakartaTim Nasional atau Timnas Indonesia U-23 gagal meraih mendali emas usai dikalahkan Thailand pada laga semi final, atas kenyataan itu warganet kecewa.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia berhasil menguasai permainan, namu sayangnya beberapa kali skuad garuda melakukan umpan-umpan yang kurang akurat.

Tentu saja hal tersebut mempengaruhi kualitas permainan, beberapa pemain bahkan kerap salah paham dengan pemain lainnya ketika membangun serangan ke daerah pertahanan Tim Nasional Thailand.

Baca Juga: Komentar Iwan Bule, Soal Nasib Shin Tae-yong di Timnas Senior

Pada babak kedua, Timnas Indonesia harus membangun pertahanan karena ditekan oleh Thailand, mereka bahkan harus menerima serangan bertubi-tubi dari Thailand.

Babak kedua berakhir imbang, sehingga tambahan waktu diberikan pada laga tersebut. Sayangnya, pada tambahan waktu itu Indonesia harus menerima kekalahan.

Baca Juga: Thailand Mengesahkan RUU Tentang LGBT, Netizen: Tak Khawatir Mereka, Tragedi...

Timnas Thailand berhasil membobol gawang Indonesia dan merubah skor menjadi 1-0.

Thailand kerap menguasai permainan, dengan kerja sama tim yang lebih terorganisir, mereka berhasil mempertahankan keunggulan sehingga Indonesia harus menerima kekalahan dam gugur di semi final.

Kekalahan itu tentu saja memastikan Indonesia gagal meraih mendali emas.

Baca Juga: Thailand Mengesahkan RUU Tentang LGBT, Netizen: Tak Khawatir Mereka, Tragedi...

Selain itu, kekalahan itu juga menuai banyak kekecewaan dari beberapa warganet, bahkan salah satu warganet sampai menyebut Timnas Indonesia selalu jadi pecundang.

Mulanya, kekalahan itu juga disampaikan oleh akun twitter resmi PSSI, @PSSI sebagaimana dilansir Terkini.id, pada Sabtu, 20 Mei 2022.

PSSI menyampaikan bahwa Indonesia harus menerima kekalahan 1-0 atas Thailand di laga semi final SEA Games 2021.

Kemudian, netizen dengan akun twitter @ViT_Fitriansyah, mengomentari cuitan PSSI yang mengabarkan kekalahan Timnas Indonesia.

Sang netizen menghujat Timnas sepak bola Indonesia dengan menyebutnya pecundang, bahkan dirinya menghimbau warganet lainnya untuk tidak berharap lebib kepada Timnas Indonesia.

Komentar netizen (twitter @PSSI)

“Jangan ngarap lebih deh ama Timnas..nikmati ja cobaan hidup ini.. soalnya emang udah garis tangan selalu jadi pecundang..,” tulis sang netizen dalam kolom komentar.

“Mau pelatih kelas dunia mau pelatih recehan, mau ada pelatih atau gak ada pelatih sama sekali ya gak ada pengaruhnya..,” tulis sang netizen menandaskan komentarnya.

Bagikan