Masuk

Timnas Indonesia Dikalahkan Thailand, Warganet: Gak Usah Ikut SEA Games Selanjutnya!

Komentar

Terkini.id, JakartaTim Nasional atau Timnas Indonesia U-23 gagal meraih mendali emas usai dikalahkan Thailand pada laga semi final, atas kenyataan itu warganet kecewa.

Pada babak pertama Indonesia Vs Thailand, skuad garuda berhasil menguasai permainan, namu sayangnya beberapa kali skuad garuda melakukan umpan-umpan yang kurang akurat.

Tentu saja hal tersebut mempengaruhi kualitas permainan, beberapa pemain bahkan kerap salah paham dengan pemain lainnya ketika membangun serangan ke daerah pertahanan Tim Nasional Thailand.

Baca Juga: Ingin Timnas Indonesia Punya Training Center, Erick Thohir: Kalau Perlu Ada Dua, Udara Panas dan Dingin

Pada babak kedua, Timnas Indonesia harus membangun pertahanan karena ditekan oleh Thailand, mereka bahkan harus menerima serangan bertubi-tubi dari Thailand.

Babak kedua berakhir imbang, sehingga tambahan waktu diberikan pada laga tersebut. Sayangnya, pada tambahan waktu itu Indonesia harus menerima kekalahan.

Timnas Thailand berhasil membobol gawang Indonesia dan merubah skor menjadi 1-0.

Baca Juga: Mengapa Malaysia Tidak Mengundang Timnas Indonesia Tampil di Piala Merdeka 2023? Ini Alasannya

Thailand kerap menguasai permainan, dengan kerja sama tim yang lebih terorganisir, mereka berhasil mempertahankan keunggulan sehingga Indonesia harus menerima kekalahan dam gugur di semi final.

Kekalahan itu tentu saja memastikan Indonesia gagal meraih mendali emas.

Selain itu, kekalahan itu juga menuai banyak kekecewaan dari beberapa warganet, bahkan salah satu warganet meminta Timnas Indonesia tidak perlu ikut SEA Games selanjutnya.

Mulanya, kekalahan itu juga disampaikan oleh akun twitter resmi PSSI, @PSSI sebagaimana dilansir Terkini.id, pada Sabtu, 20 Mei 2022.

Baca Juga: Thailand Torehkan Rekor Apik Usai Menjadi Juara Piala AFF 2022

PSSI menyampaikan bahwa Indonesia harus menerima kekalahan 1-0 atas Thailand di laga semi final SEA Games 2021.

Kemudian, netizen dengan akun twitter @Andy_vvb, mengomentari cuitan PSSI yang mengabarkan kekalahan Timnas Indonesia.

Sang netizen meminta Timnas Indonesia cabang olahraga sepak bola untuk tidak ikut di SEA Games selanjutnya, ia berpendapat bahwa lebih baik anggarannya dipakai untuk cabang olahraga lain yang berpotensi meraih mendali emas.

Komentar netizen (twitter @PSSI)

“SEA Games selanjutnya gausa ikut dulu aja, biar anggarannya dipake buat cabor2 lain yg  memiliki peluang besar dapat emas,” tulis sang netizen dalam kolom komentar.