Dinas PU Makassar Temukan Retakan, Lubang, dan Longsor di Bekas Galian IPAL

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar rapat koordinasi membahas perkembangan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Losari di beberapa titik kota Makassar, Rabu 29 Juli 2020

Terkini.id, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar rapat koordinasi membahas perkembangan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Losari di beberapa titik kota Makassar, Rabu 29 Juli 2020.

Kepala Bidang Bina Teknik Ansuar menyampaikan kondisi aktual yang terjadi di lapangan. Seperti ada beberapa retakan, lubang, longsor dan juga genangan pada bekas galian. Ansuar berharap hal-hal tersebut dapat ditanggulangi.

“Diharapkan setelah rakor ini dilaksanakan untuk pembangunan IPAL lebih lanjut dapat lebih diperhatikan lagi agar dapat mengurangi dampak-dampak yang tidak diinginkan. Seperti retakan dan lubang bekas galian diharapkan tidak ditemukan lagi kedepannya,” katanya.

Pasalnya di beberapa titik tempat berlangsungnya proses pembangunan IPAL seperti Jalan Pattimura, Jalan Hasanuddin dan Jalan Tupai ditemukan retakan dan lubang bekas galian.

Hal ini ditakutkan dapat menyebabkan dampak buruk bagi masyarakat yang melintas di sekitar jalan tersebut.

Menarik untuk Anda:

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU Makassar Nirman Mungkasa turut menghimbau agar koordinasi dan komunikasi antara pengawas dan kontraktor ditingkatkan. Agar tidak terjadi misinformasi dan komunikasi.

“Penting bagi pengawas Dinas PU dan juga kontraktor yang bertugas dalam pembangunan IPAL Losari saling menjaga komunikasi dan koordinasi sehingga proses pembangunan dapat maksimal dan berjalan lancar,” katanya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ustaz di Aceh Ditusuk saat Ceramah Maulid, Pelaku Manjat Jendela lalu Menyerang

Satgas Mulai Siapkan Logistik dan SDM Untuk Vaksinasi COVID-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar