Diresmikan Adnan, Masjid Nurul Yasin Gowa Sudah Bisa Digunakan Kembali

Usai meresmikan masjid Nurul Ikhsan, Bupati Gowa berpose bersama dengan pejabatnya

Terkini.id,Gowa – Bupat Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan penggunaan dan pemanfaatan Masjid Nurul Yasin yang berlokasi di Kantor Bupati Gowa, Jumat, 15 Februari 2019 kemarin.

Peresmian yang dirangkaikan dengan pencerahan Qalbu Jumat ibadah ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Gowa.

Bupati Adnan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas digunakannya kembali Masjid Nurul Yasin setelah hampir setahun lamanya dilakukan perenovasian.

“Hari ini kita sangat bahagian karena sudah meresmikan dan menggunakan kembali masjid nurul yasin setelah dilakukan renovasi yang hampir memakan waktu kurang lebih setahun,” katanya.

Tak hanya itu, Ia juga menjelaskan bahwa dengan diresmikannya masjid yang dua lantai tersebut, Ia berharap seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa untuk salat tepat waktu.

“Ketika waktu sholat masuk segala aktifitas dari ASN Pemkab Gowa harus ditinggalkan. Ini juga merujuk pada surat edaran pelaksanaan Salat tepat waktu dan misi kita dalam membangun Masjid ini,” ujar orang nomor satu di Gowa

Suami Priska Paramita ini juga menyebutkan jumlah anggaran renovasi masjid tersebut sebesar Rp 1.8 miliar. Dananya dari sumbangan para pegawai dan CSR dari Bank.

“Menjadi kebanggaan bagi kita semua adalah masjid ini dibangun tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), semuanya ini berasal dari sumbangan dan pemotongan gaji dari para ASN pemkab Gowa juga dari CSR perbankan yang ada,” jelas Adnan.

Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia ini berharap seluruh pegawai salat berjamaah di Masjid tersebut.

“Dan kita berharap semakin banyak orang yang salat di Masjid ini maka tentu amalnya akan kembali kepada bapak ibu sekalian. Karena uangnya bapak ibu sekalianlah yang masuk di Masjid ini,”harap Adnan kepada seluruh ASN yang hadir.

Di akhir kegiatan juga dilakukan penyerahan bantuan logistik untuk korban banjir dan longsor di Gowa oleh Deputi BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora, kepada Bupati Gowa, disaksikan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis dan seluruh jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Gowa.

Berita Terkait
Komentar
Terkini