Disdikbud Parepare Luncurkan Program PSBP3K, Ini Sasarannya

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare meluncurkan Program Pengembangan Seni Budaya Melalui Peningkatan Pembinaan dan Pelibatan Komunitas Budaya di Parepare (PSBP3K),
Terkini.id, Parepare – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare melaunching Program Pengembangan Seni Budaya Melalui Peningkatan Pembinaan dan Pelibatan Komunitas Budaya di Parepare (PSBP3K), dalam rangka melakukan peningkatan atas pengembangan kearifan lokal dan juga peningkatan seni budaya di tingkat Sekolah.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Mustadirham, menuturkan, jika dengan program ini kemudian memberikan pengembangan seni budaya bagi kalangan siswa.

“Kita terapkan pendidikan seni budaya demi kemajuan kearifan lokal kedepannya,”katanya.

Dia menjelaskan, jika dengan program tersebut kemudian, maka dalam bangku sekolah kemudian siswa mampu melakukan penguatan pendidikan karakter.

“Selain tujuan pengembangan karakter Siswa, kita harapkan juga bagaimana pengembangan kearifan lokal daerah bisa berkembang, selain itu dengan pengembangan itupun akan menunjang sektor Pariwisata,”jelas Mantan Ketua KNPI Kota Parepare ini.

Adi sapaan Mustadirham, mengurai, program itu juga diharapkan mampu menunjang dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

“Namun keberhasilan ini tentunya butuh dukungan semua pihak yang terkait, maka kemudian yang terpenting kita akan kembangkan lebih awal yakni peran semua pihak, dan termasuk sekolah guru dan stakeholder lainnya,”urainya.

Komentar

Rekomendasi

Peduli Korban Bencana, DPD II Parepare berbagi ke Ratusan Warga

Wawali Ajak ASN Komitmen Jadikan Parepare Kota Smart City

Terima Kunjungan Mahasiswa Libam IAIN, Pangerang Ajak Bersinergi

Begini Kondisi Jembatan Jawi-jawi dan Tonrangeng Parepare Saat Ditinjau Gubernur dan Wali Kota

Gubernur Dukung Penuh Wali Kota Parepare Tangani Banjir

Putra Asal Parepare Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unhas

Bahas Soal Bencana Alam Walikota Parepare Kumpulkan Lurah dan Camat

Tak Tanggung-tanggung, Plt Kadishub Parepare Bakal Denda Pelaku Parkir Liar

Intens Pantau Pembangunan RS Hasri Ainun, Taufan: Kita Pastikan Progresnya Rampung

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar