Disdikbud Parepare Luncurkan Program PSBP3K, Ini Sasarannya

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare meluncurkan Program Pengembangan Seni Budaya Melalui Peningkatan Pembinaan dan Pelibatan Komunitas Budaya di Parepare (PSBP3K),
Terkini.id, Parepare – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare melaunching Program Pengembangan Seni Budaya Melalui Peningkatan Pembinaan dan Pelibatan Komunitas Budaya di Parepare (PSBP3K), dalam rangka melakukan peningkatan atas pengembangan kearifan lokal dan juga peningkatan seni budaya di tingkat Sekolah.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Mustadirham, menuturkan, jika dengan program ini kemudian memberikan pengembangan seni budaya bagi kalangan siswa.

“Kita terapkan pendidikan seni budaya demi kemajuan kearifan lokal kedepannya,”katanya.

Dia menjelaskan, jika dengan program tersebut kemudian, maka dalam bangku sekolah kemudian siswa mampu melakukan penguatan pendidikan karakter.

“Selain tujuan pengembangan karakter Siswa, kita harapkan juga bagaimana pengembangan kearifan lokal daerah bisa berkembang, selain itu dengan pengembangan itupun akan menunjang sektor Pariwisata,”jelas Mantan Ketua KNPI Kota Parepare ini.

Adi sapaan Mustadirham, mengurai, program itu juga diharapkan mampu menunjang dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

“Namun keberhasilan ini tentunya butuh dukungan semua pihak yang terkait, maka kemudian yang terpenting kita akan kembangkan lebih awal yakni peran semua pihak, dan termasuk sekolah guru dan stakeholder lainnya,”urainya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Walikota Taufan Pawe Minta Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

Vidcon Kemendagri, Ini yang Dibahas Walikota Parepare

Taufan Pawe Bilang Setiap Kebijakan Pemerintah Pusat Kami Pasti Akomodir

Begini Cara DLH Parepare Sikapi Aduan Warga

TP Bersama Forkopimda Parepare Pantau Pengalihan Arus di Perbatasan

THR dan Gaji 13 Tengah Dikaji di Tengah Pandemi Corona, Berikut Tanggapan Taufan Pawe

RSUD Andi Makkasau Parepare Ditunjuk Laksanakan TCM Covid-19, Hanya Tiga di Sulsel

Pemkot Parepare Bakal Lakukan Penambahan Box Disinfektan di Pasar Lakessi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar