Begini Cara Pemkot Parepare Tingkatkan Perekonomian

Pemerintah Kota Parepare menggelar Economic Forum's

Terkini.id,Parepare – Pemerintah Kota Parepare menggelar Economic Forum’s, kegiatan tersebut menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Prof Marzuki, Perwakilan dari Bank Indonesia, serta Ketua Lazismu Kota Parepare Erna Rasyid Taufan, yang digelar di Hotel Kenari, Kamis 26 September 2019.

Kepala Bagian Ekonomi Setdako Parepare Sulaecha dalam laporannya menyampaikan,  kegiatan ini sebagai ruang komunikasi peningkatan literasi tentang perekonomian dan pengembangan potensi ekonomi dalam mewujudkan parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap.

“Kegiatan ini diharapkan untuk peningkatan akses permodalan dan jaringan ethnik bagi pelaku usaha di Kota Parepare,” ujarnya.

Dalam sambutan walikota Parepare yang dibacakan oleh Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim mengatakan, pelaksanaan Parepare Economic Forum’s ini patut diapresiasi, karena dapat menyumbangkan dan merumuskan pemikiran-pemikiran baru guna meningkatkan kehidupan perekonomian di Kota Parepare.

“Pelaksanaan Parepare Economic ini, dapat mendorong sektor-sektor ekonomi baru dan aktifitas ekonomi yang sehat dan peningkatan akses permodalan bagi pelaku ekonomi,”jelas Pangerang.

Pada kesempatan ini, Wakil Walikota Parepare mengajak, untuk menjadikan forum ini sebagai media untuk saling berkomunikasi antara sesama pelaku usaha maupun antara pelaku usaha dengan pemerintah.

Kata dia, Ini merupakan upaya membangun terjalinnya komunikasi yang efektif, guna mensinergikan program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian dan pembangunan di daerah ini.

Dalam pembangunan ekonomi, maka langkah yang perlu dilakukan yaitu peningkatan akses permodalan. Pemerintah Kota telah bekerjasama dengan pihak perbankan dalam upaya mengembangkan UMKM melalui bantuan modal usaha.

“Peran perbankan sangat menentukan pertumbuhan UMKM dan sektor potensial yang banyak berkembang,”tandasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Parepare

Camat Ujung Parepare Benahi PKL

Terkini.id,Parepare - Pemerintah Kecamatan Ujung Kota Parepare mulai melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang di sepanjang jalan Sultan Hasanuddin. Penataan tersebut dilakukan