Disebut Jadi Anak Buah Jokowi, Prabowo: Saya Ingin Jadi Presiden Tapi ….

Terkini.id, JakartaPrabowo Subianto ungkap alasan dirinya jadi anak buah Presiden Jokowi. Alasan itu disampaikan langsung olehnya, lantaran banyak negara asing yang bertanya kepadanya kenapa ia mau jadi anak buah Jokowi.

Sebagaimana diwartakan Menteri Pertahanan kerap disoroti semenjak dirinya menjabat. Pasalnya, Prabowo adalah lawan politik Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

Meski menjabat sebagai menteri, Prabowo yang merupakan rival Jokowi kerap disebut sebagai anak buah Jokowi sebagaimana dijelaskannya dalam pidato itu.

Baca Juga: Prabowo Maju Pilpres, Chusnul Chotimah Soroti Anies: Kemakan Omongan Sendiri!

Pernyataan itu disampaikan Prabowo dalam salah satu pidatonya, kemudian video itu diunggah oleh salah satu pengguna twitter, yaitu @AyamSegar3 sebagaimana dilansir Terkini.id pada Rabu, 6 Juli 2022.

Cuitan pegiat twitter (@AyamSegar3)

“Politik kita dianggap stabil sekarang, bayangkan saya keliling kemana-mana di dunia, mereka bingung,” ujar Prabowo dalam pidatonya itu.

Baca Juga: Dokter Tifa Inginkan Presiden RI 2024 Memiliki Jiwa Seperti Nakhoda...

“Kok bisa anda rivalnya pak Jokowi kok anda mau sekarang jadi anak buahnya pak Jokowi?!,” ujar Prabowo menyampaikan pertanyaan banyak negara kepadanya.

Kemudian Prabowo menyinggung Amerika yang disebutnya sebagai mbahnya demokrasi, sampai saat ini Donald Trump enggan mengakui kekalahannya.

Prabowo menjelaskan bahwa filosofi bangsa Indonesia tentang demokrasi berbeda dengan Amerika, di Indonesia kita boleh berbeda pendapat, tapi sejatinya tetap satu keluarga.

Baca Juga: Dokter Tifa Inginkan Presiden RI 2024 Memiliki Jiwa Seperti Nakhoda...

“Filosofi kita adalah bahwa kalau kita berbeda pendapat, tidak berarti kita harus bermusuhan!,” ujar Prabowo menyampaikan.

Budaya Indonesia adalah budaya kekeluargaan, bahwa kita boleh bersaing, kita boleh berbeda pendapat, tapi ingat kita semua adalah satu keluarga besar!,” ujar Prabowo menegaskan.

“Kita bisa selesaikan perbedaan pendapat tapi tidak 100 persen kita puas, saya ingin jadi presiden, tapi gak jadi,” ujar Prabowo menandaskan.

Bagikan