Dituding Menumpang Nama Besar IYL, Ini Tanggapan Saiful Haq

Sekretaris Bapilu DPP PSI, Andi Saiful Haq. /Nasruddin

Terkini.id — Tanggapan Andi Saiful Haq yang mengkritik pernyataan Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang menyatakan bahwa Jokowi tidak konsisten mendapat serangan balik dari politisi Gerindra Andry Arief Bulu dan Nasrullah dari Abdi Merah Putih (AMP).

Andry meminta Andi Saiful Haq agar menempuh sekolah politik. Sementara Nasrullah menyebutnya sebagai Caleg yang haus panggung serta hanya menumpang nama besar IYL.

Ketika dimintai keterangan, Andi Saiful Haq yang juga merupakan Sekretaris Bapilu DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menanggapi dingin.

“Saya kira tidak perlu sekolah politik untuk membedakan mana kebohongan mana fakta. Cukup dengan kearifan lokal dan agama yang sejak kecil ditanamkan kepada kita, mudah membedakannya asal hati terbuka pada kebenaran.” Saiful menjelaskan.

Saat ditanyai tentang tudingan Nasrullah bahwa dirinya hanya menumpang popularitas dan nama besar IYL, Saiful malah mengutip pepatah Makassar.

“Kan sudah ada dalam ajaran adat kita, Kabbiliki riolong kalennu, napunna pakrisik, pakrisik tonji antu ri taua! Jadi IYL silahkan mendukung Prabowo-Sandi itu hak dia. Tapi ketika mengatakan Jokowi tidak konsisten dan sudah terbukti melanggar janji, sebagai pendukung Pak Jokowi, masa kita harus bilang WOW gitu?” kata Saiful menyindir.

Saiful mengajak semua pihak agar berbicara dengan data dan fakta,

“Janganlah kita menyebar fitnah, apalagi berselisih dengan kata-kata kasar. Kompetisi politik itu wajar dan sah. Lipakmi lipaknu, bajuni bajunnu, takglakmi se’re-se’rea! Silahkan dukung Prabowo, silahkan dukung Sandi, toh tetap Nomoro’ Sekrea yang menang kelak,” Saiful.

Komentar
Terkini