Doa Dalam Pesawat Kertas dari Siswa-siswa SD Enrekang untuk Habibie

Terkini.id, Enrekang — Kepergian BJ Habibie membuat bangsa Indonesia kehilangan salah satu teladan terbaiknya. Tidak terkecuali bagi siswa-siswi di Enrekang.

Di UPT SD 1 Enrekang misalnya, para siswa memulai pelajaran hari ini, Kamis 12 September, dengan mendoakan almarhum BJ Habibie.

“Kebetulan sekali hari ini siswa kelas VI belajar tematik tentang Tokoh dan Penemuannya. Salahsatu yang dibahas adalah BJ Habibie. Makanya kita sempatkan berdoa untuk beliau,” kata salah satu guru, M Haris Syah.

Para siswa juga membuat pesawat kertas untuk mengenang sosok BJ Habibie, yang dikenal sebagai tokoh dirgantara dunia. Pada sisi kertas, siswa menulis pelbagai hal tentang Habibie, doa bahkan puisi.

“Para siswa mengidolakan dan menjadikan Habibie teladan. Semoga diantara mereka kelak ada yang mengikuti jejak kesuksesan beliau,” harap Haris.

Selain itu, sebagaimana instruksi Bupati, bendera setengah tiang juga dikibarkan dihalaman sekolah. Begitupun di kantor-kantor instansi pemerintah lainnya.

Sebelumnya Bupati Enrekang Muslimin Bando telah menyampaikan ucapan belasungkawa lewat media, atas berpulangnya Habibie.

MB mendapat kabar wafatnya Habibie saat menghadiri tabligh Akbar dan festival Muharram di Baraka. Saat memberikan sambutan, MB meminta para peserta dan undangan berdoa untuk Habibie.

Berita Terkait
Komentar
Terkini