Doa Dalam Pesawat Kertas dari Siswa-siswa SD Enrekang untuk Habibie

Terkini.id, Enrekang — Kepergian BJ Habibie membuat bangsa Indonesia kehilangan salah satu teladan terbaiknya. Tidak terkecuali bagi siswa-siswi di Enrekang.

Di UPT SD 1 Enrekang misalnya, para siswa memulai pelajaran hari ini, Kamis 12 September, dengan mendoakan almarhum BJ Habibie.

“Kebetulan sekali hari ini siswa kelas VI belajar tematik tentang Tokoh dan Penemuannya. Salahsatu yang dibahas adalah BJ Habibie. Makanya kita sempatkan berdoa untuk beliau,” kata salah satu guru, M Haris Syah.

Para siswa juga membuat pesawat kertas untuk mengenang sosok BJ Habibie, yang dikenal sebagai tokoh dirgantara dunia. Pada sisi kertas, siswa menulis pelbagai hal tentang Habibie, doa bahkan puisi.

“Para siswa mengidolakan dan menjadikan Habibie teladan. Semoga diantara mereka kelak ada yang mengikuti jejak kesuksesan beliau,” harap Haris.

Selain itu, sebagaimana instruksi Bupati, bendera setengah tiang juga dikibarkan dihalaman sekolah. Begitupun di kantor-kantor instansi pemerintah lainnya.

Sebelumnya Bupati Enrekang Muslimin Bando telah menyampaikan ucapan belasungkawa lewat media, atas berpulangnya Habibie.

MB mendapat kabar wafatnya Habibie saat menghadiri tabligh Akbar dan festival Muharram di Baraka. Saat memberikan sambutan, MB meminta para peserta dan undangan berdoa untuk Habibie.

Komentar

Rekomendasi

Ustaz Yusuf Mansyur Sampaikan Kabar Duka Atas Meninggalnya Ahli Tafsir Ahzami Samiun

Imbas Lockdown, PSK di Negara Ini Menjerit Kelaparan

Heboh Video Emak-emak di Solo Menolak Didata Petugas Covid-19

Cegah Tetangga Keluar Rumah Saat Social Distancing, Pria Ini Menyamar Jadi Hantu

Nikah Saat Corona, Ijab Kabul Pasangan Ini Disaksikan Orang Tua Lewat Video Call

Viral Video Walikota Prabumulih Tolak Liburkan Siswa dan PNS, Ini Faktanya

Beredar Video Warga Italia Teriak Takbir Saat Unjuk Rasa Corona, Ini Faktanya

Kisah Kursi Merah Dr Bernadette, Dokter di Makassar yang Wafat karena Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar