BJ Habibie Tutup Usia, KAMMI Sebut Ia Sosok Muslim Negarawan

Terkini.id, Depok – Presiden RI ketiga, Bacharudin Jusuf Habibie dikabarkan tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, 11 September 2019.

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan ini diketahui meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya, salah satunya penyakit jantung.

Dedikasinya sebagai salah satu putra terbaik bangsa meninggalkan kesan tersendiri di hati segenap yang pernah mengenalnya diantaranya Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) sebagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam yang lahir di masa pemerintahan Habibie.

Amar Ar-Risalah, Ketua Pengurus Pusat (PP) KAMMI Bidang Kebudayaan menyebut, sosok Habibie adalah sosok muslim negarawan yang secara defenitif telah menjalankan paradigma gerakan KAMMI.

“Bacharudin Jusuf Habibie jelas sangat menginspirasi KAMMI. Terutama BJ Habibie itu adalah orang yang memang secara defenitif kami anggap seperti pengertian “Muslim Negarawan” atau seperti orang yang betul-betul telah menerapkan paradigma gerakan KAMMI Yaitu dakwah tauhid; Intelektual propetik; sosial independen sekaligus politik ekstra parlementer,” ujar Amar saat dikonfirmasi di Depok, Kamis, 12 September 2019.

“Di satu sisi BJ Habibie yang menginisiasi berdirinya ICMI ‘Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia’ memang banyak mempengaruhi bagaimana sudut pandang KAMMI tentang dunia akademik sehingga KAMMI terinspirasi untuk menjadi seorang muslim yang betul-betul terinspirasi dari BJ Habibie tentang persoalan bagaimana di abad 21 ini kita mempelajari berbagai ilmu pengetahuan tetapi juga sebagai politisi Islam yang mumpuni,” tutup Amar dengan berharap kader KAMMI mampu terinspirasi dengan sosok BJ Habibie dalam segala prestasinya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini