Dorong Produksi Barang Halal, BI Sulsel Siap Gelar Pekan Ekonomi Syariah

BI Sulsel
Dorong Produksi Barang Halal, BI Sulsel Siap Gelar Pekan Ekonomi Syariah

Terkini.id, Makasssar – Kegiatan Pekan Ekonomi Syariah disebut PESyar akan diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (KPw BI Sulsel) pada 16-18 Agustus 2019 mendatang, di Atrium Trans Square, Trans Studio Mall Makassar.

PESyar hadir selain dengan tujuan untuk memperkenalkan tugas dan fungsi Bank Indonesia kepada masyarakat secara lebih luas.

Tujuan lain yakni agar provinsi sulawesi selatan menjadi penggerak utama dan hubungan pengembangan ekonomi syariah di wilayah Indonesia Timur.

Direktur BI, Endang Kurnia Saputra berharap PESyar dapat menjadi stimulus awal dalam upaya pengembangan ekonomi daerah melalui pengembangan ekonomi syariah.

“Ini adalah alternatif tatanan atau sistem ekonomi sehingga dapat turut mendukung pengembangan ekonomi Sulsel yang inklusif dan berkesinambungan,” kata Endang, Jumat, 9 Agustus 2019.

Lebih jauh, Endang mengatakan bahwa ekonomi syariah ini akan mendorong peningkatan produksi-produksi halal, mulai dari perbankan, produksi makanan, fashion, dan barang jasa yang halal.

“Jadi jangan alergi dengan kata-kata halal yah sebab inilah yang harus kita tempuh, yakni memuliakan ekonomi syariah,” ungkapnya dengan nada humoris.

Penguatan ekonomi syariah ini didukung oleh seluruh rangkaian acara pada pekan ekonomi syariah, seperti layanan produk syariah, sharing entrepreneur muda syariah, dan potensi halal tourism.

Manager BI, Taufik Ariesta Ardhiawan menambahkan, selain layanan informasi bisnis syariah yang edukatif, PESyar juga akan diisi dengan penganugerahan syariah award, berbagai lomba dengan hadiah menarik, dan hiburan syariah dari artis ternama.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekonomi

Akhir Tahun, Phinisi Point Mal Bertabur Promo

Terkini.id,Makassar – Phinisi Point tidak henti memberikan menarik bagi pengunjung setianya. Salah satunya dengan menyuguhkan sejumlah promo menarik setiap bulannya. Khusus di bulan November
Sosok

Hari Pahlawan, Begini Pesan Sandiaga Uno

Terkini.id,Jakarta  - Bangsa Indonesia mengenal tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan. Mungkin banyak yang belum mengetahui kenapa pada tanggal 10 November tersebut ditetapkan sebagai