DPPPA Makassar dan Densus 88 Bina Ummahat dengan Beri Keterampilan

Terkini.id, Makassar – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DPPPA) Makassar bersama Densus 88 melalukan pembinaan ummahat. Mereka diberi bekal berwisarausaha agar lebih mandiri.

PLT Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar, Achi Sulaeman mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan pembinaan kepada Ummahat Densus 88. Mereka dituntut terampil dalam berwirausaha.

“Dinas PPPA  kota Makassar bekerjasama dengan tim Densus 88, memberikan pelatihan keterampilan wirausaha kepada para ummahat binaan Densus 88, yang ada di Makassar, adapun giat keterampilan yg akan diajarkan,
dengan membuat banden tanpa tulang, bakso ikan dan kue pukis,” kata Achi, dikomfirmasi Senin (6/9/2021).

Baca Juga: Anggaran Sertifikasi Lahan Terbatas, Mafia Tanah Merajalela di Kota Makassar

Mereka memberi pelatihan kepada Ummhat Densus 88 karena dinilai mudah dan simpel. Pelatihan ini juga diharapkan dapat berkembang dan mandiri.

“Pemilihan ketiga keterampilan wirausaha tersebut karena mudah mendapatkan bahan, mudah pemasarannya dan tidak membutuhkan modal yang besar, sehingga bisa mempercepat proses penciptaan lapangan kerja, bagi para ummahat,” jelasnya.

Baca Juga: Instagrammable, Pemkot Makassar Bakal Sulap Lorong Wisata Jadi Ikon Baru

Kegiatan inipun di ikuti 20 orang ummahat binaan Densus 88, mereka juga diberi bekal dan motivasi hidup dalam berwirausaha.

“Mereka tidak saja mendapatkan pelajaran pelatihan, tapi pelajaran motivasi dalam berwirausaha, berusaha dari pengajar,” terangnya.

Kegiatan inipun dilakukan Sekolah Perempuan Berdaya Pattinggalloang Makassar, yang dibina langsung oleh pengajar Nuraeni.

Bagikan