Masuk

DPRD DKI Jakarta Akan Bahas Pengganti Anies Baswedan di Rapimgab Besok

Komentar

Terkini.id, JakartaDPRD DKI Jakarta akan mengadakan rapimgab esok hari untuk membahas sosok pengganti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu 11 September 2022.

DPRD DKI Jakarta akan melakukan rapat pimpinan gabungan (rapimgab) Senin 12 September 2022. Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyebut, Rapimgab bakal mempersiapkan tiga nama calon Pj Gubernur untuk menggantikan Anies Baswedan.

“DPRD akan segera menyiapkan tiga sosok pengganti Gubernur DKI Jakarta. InsyaAllah, tiga sosok tersebut akan kami bahas bersama dalam rapat pimpinan dari sembilan fraksi di DPRD DKI Jakarta yang akan digelar Senin besok,” sebut Prasetyo pada instagram resminya, @prasetyoedimarsudi seperti dilihat Minggu 11 September 2022 dilansir detikcom.

Baca Juga: Kantor DPW NasDem Dilempar Telur Busuk Saat Anies di Aceh, PKS: Harus Diusut

Prasetyo mengatakan penjadwalan Rapungab dalam menindaklanjuti arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), meminta DPRD menyetorkan tiga nama Pj Gubernur, dalam jangka waktu maksimal 30 hari sebelum masa jabatan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria berakhir di 16 Oktober mendatang.

Politikus PDIP tersebut berharap ketiga nama Pj Gubernur yang dibawa ke Kemendagri merupakan calon pemimpin yang tepat, terutama soal menyentuh persoalan-persoalan Kota Jakarta.

“Semoga proses dan mekanisme ini mampu melahirkan sosok yang berintegritas untuk menyentuh langsung persoalan yang dialami warga Jakarta lima tahun terakhir, dalam waktu dua tahun yang sangat singkat ke depan. Aamiin yarabbal’alamin,” ungkapnya.

Baca Juga: Soal Politik Identitas, PKB: Sedang Dibuat Pembusukan Kepada Anies Baswedan

Berdasarkan dari surat Kemendagri yang dilayangkan kepada DPRD DKI Jakarta, tiga nama calon PJ Gubernur DKI Jakarta paling lambat dikirim pada 16 September atau satu bulan sebelum masa jabatan Anies berakhir.

Mendagri Tito Karnavian pun telah mengatakan calon Pj Gubernur DKI yang diajukan ke Presiden Joko Widodo akan berjumlah enam orang. Enam nama calon tersebut bakal diusungkan dua pihak, tiga dari DPRD DKI Jakarta dan tiga dari Kemendagri.