DPRD Sulsel Kunjungi RS Hasri Ainun Habibie

DPRD Sulsel Kunjungi RS Hasri Ainun Habibie

Terkini.id,Parepare – Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam kunjungan kerjanya di Kota Parepare menyempatkan diri meninjau lokasi pembangunan Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie, di Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Selasa 2 Juli 2019.

Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Kadir Halid mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka untuk melihat langsung progres pembangunan RS Hasri Ainun Habibie, karena akan memasuki proses lelang yang diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

“Kami mendukung Pemkot Parepare yang menargetkan rumah sakit ini akan selesai tahun ini. Apalagi, memang fisiknya sudah ada, kualitasnya bagus,” katanya.

Kadir mengungkapkan, Pemerintah Provinsi rencanya akan membangun tiga rumah sakit regional di beberapa daerah yakni Bone, Palopo dan Parepare. Hanya saja, bebernya, untuk Bone dan Palopo belum dapat dilaksanakan tahun ini karena harus tahun jamak, sehingga Parepare menjadi skala prioritas.

“Jadi, sangat wajar dan bisa diselesaikan pada tahun ini, karena pengerjaannya paling tidak 120 hari, dan fisik awal sudah ada, sehingga waktu yang tersisa sangat memungkinkan untuk diselesaikan, dan itu wajar dan normal,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Kadir, sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan rumah sakit tersebut, pihaknya mendorong untuk segera diselesaikan dan dituntaskan, dengan mengucurkan anggaran sebesar Rp75 miliar secara bertahap.

“Termasuk alat kesehatan, administrasi, dan lain-lain, yang jelas setelah selesai langsung beroperasi. Apalagi, tenaga kesehatannya juga sudah siap, belum lagi bantuan yang diterima Pemkot Parepare dari Jepang,” tutupnya.

Sementara, Iwan Asaad menambahkan, proses lelang pembangunan rumah sakit tersebut, sudah masuk di Unit Lelang Pengadaan (ULP) Setdako Parepare.

“Berdasarkan laporan dari ULP, sudah 40 perusahaan yang mendaftar,” tandasnya.

Berita Terkait