Masuk

Dua Kelurahan Peroleh Tangki Septik Individual dari Dinas PU Makassar

Komentar

Terkini.id, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar Sosialisasi Tangki Septik Individual Untuk Limbah Domestik di Jalan Sabutung 13, Sabtu 11 Juni 2022.

Kegiatan sosialisasi Dinas PU Makassar tersebut dihadiri Lurah Gusung, pihak RW 03 dan RT 01 dan RT 02, Fasilitator lapangan dan masyarakat calon penerima tangki septik individual

Sosialisasi ini dibuka oleh Lurah Gusung, Andi Muhammad Imam Ilyas. Ia berterimakasih atas adanya bantuan tangki septik yamg ke depannya akan sangat bermanfaat untuk kesehatan lingkungan kita bersama.
     
Pelaksana kegiatan  ini dilaksanakan oleh masyarakat di lingkungan ini sendiri melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang dibentuk oleh masyarakat dan beranggotakan masyarakat setempat.

Baca Juga: Bahas Kelanjutan Proyek IPAL, Pemkot Makassar: Akan Ada Pembagian Tugas PDAM dan Dinas PU

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk menjaga kesehatan lingkungan dan masyarakat, mengingat diwilayah tersebut masih banyak masyarakat belum memiliki tangki septik yang memenuhi standar kesehatan lingkungan.

“Dimana masyarakat masih ada yang memiliki tangki septik yang pembuangan limbah rumah tangganya masih langsung ke sungai atau kanal di sekitar lingkungan mereka,” ujar PPTK Kegiatan Sanitasi Dinas PU Makassar, Arie Striadi Sadewa, ST, MT.

“Alhamdulillah tahun ini ada dua kelurahan yang mendapatkan tangki septik individual, yaitu Kelurahan Gusung RW 03 RT 01 dan 02 dan Kelurahan Pattinggalloang RW 05  RT 01,02 dan 03. Masing-masing kelurahan mendapatkan 50 unit tangki septik yang bersumber dari dana DAK tahun 2022,” tambahnya.