Duh, 14 Tahanan Rutan KPK Positif Covid-19

Terkini.id – Sebanyak 14 tahanan di Rutan Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinyatakan positif covid-19.

Hal itu diketahui berdasarkan tes Swab PCR yang dilakukan terhadap seluruh tahanan, Kamis 7 Januari 2021.

“Ada 14 orang tahanan dengan hasil positif (covid-19),” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri seperti dilansir dari  suaracom, jaringan terkini.id, Jumat 8 Januari 2021.

Baca Juga: Novel Baswedan dan 74 Pegawai KPK Dinonaktifkan, Buzzer: Kado Lebaran...

Untuk mencegah penyebaran lebih luas, lembaga antirasuah telah melakukan tes Swab Antigen terhadap seluruh petugas pengawal tahanan serta petugas Rutan.

“Saat ini juga sudah dilakukan langkah-langkah antisipatif penyebaran wabah Covid-19 dengan dilakukan penelusuran dan telah dilakukan rapid test antigen terhadap para petugas pengawal tahanan serta petugas Rutan,” ucap Ali.

Baca Juga: Resmi Dinonaktifkan Bersama 74 Pegawai KPK Lain, Novel Baswedan Tegas:...

Selain itu, kata Ali, lembaga antirasuah juga langsung melakukan tes swab antigen terhadap tahanan di rumah tahanan KPK Lama cabang C-1 dan Rutan Pomdam Jaya Guntur.

“Hasilnya adalah negatif,” singkat Ali.

Ali menyebut lembaganya terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan KPK dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat baik tamu maupun pegawai KPK.

Baca Juga: Balas Febri, Ferdinand Menantang: Kalau di KPK, Saya akan Lakukan...

“Upaya penyemprotan disinfektan berkala seluruh ruang kerja pimpinan, dewas, pegawai dan Rutan KPK terus dilakukan,” tutup Ali. (suaracom).

Bagikan