Duh Kasihan, Pria Ini Tertimpa Atap Saat Angin Kencang

Terkini.id – Angin kencang melanda Desa Staten Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, Jumat 5 Februari 2020. Akibatnya ada dua korban tertimpa atap toko yang terhempas angin.

Korban diketahui bernama Agus Susianto warga Dusun Krajan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono dan Herpan, warga Dusun Krajan Desa Sraten, Kecamatan Cluring. 

Kedua pria itu merupakan pedagang di Pasar Sraten itu telah dilarikan ke Puskesmas Benculuk Kecamatan Cluring untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Perhatian, Berikut Prakiraan Cuaca Sulawesi Selatan Minggu 20 Juni 2021

Mengutip suaracom, jaringan terkini.id, salah satu petugas medis Puskesmas Benculuk, Nanang mengatakan, bahwa para korban mengalami luka lebam, diduga akibat terhantam reruntuhan bangunan toko yang rusak dihempas angin kencang.

“Korban tadi mengalami luka lecet pada pinggul, kaki kiri, siku kanan, dan lebam di kepala dikarenakan tertimpa atap seng,” kata Nanang,”dilansir suaracom dari Times.indonesia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini: Makassar dan Sebagian Daerah Sulsel Hujan...

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Banyuwangi, Eka Muharram mengatakan, meski ada korban luka akibat angin kencang di Desa Sraten Banyuwangi, pihaknya belum menetapkan status tanggap darurat bencana.

Maka, BPBD Banyuwangi meminta Pemerintah Kecamatan Cluring untuk berkoordinasi menangani kejadian angin kencang tersebut.

“Karena tidak ditetapkan sebagai kasus tanggap darurat, sehingga kita berharap kepada pemerintah dan aparat setempat untuk memobilisasi sumber dayanya dalam menangani kerusakan akibat kejadian angin kencang di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi,” kata Eka Muharram.

Bagikan