Duh! Ramai Kabar Ma’ruf Amin Sebut Rakyat yang Tolak Vaksin Auto Masuk Neraka, Benarkah?

Terkini.id, Jakarta – Belakangan ini, ramai beredarnya kabar yang mengatakan bahwa sang wakil presiden, yakni KH Ma’ruf Amin, sebut rakyat yang menolak divaksin auto masuk neraka.

Ya, ia ramai diisukan telah menyebut bahwa seluruh masyarakat Indonesia sudah harus alias wajib divaksin Covid-19 karena jika tidak, maka kan langsung masuk neraka.

Adapun informasi tersebut didapatkan pertama kali dari sebuah akun Facebook bernama Dwi N yang mengunggah sebuah foto dari akun Instagram Dailypontianak.

Baca Juga: Update Vaksinasi di Sulsel, Dosis Satu Telah Capai 30,14 Persen...

Unggahan di akun Facebook itu juga diiringi dengan narasi yang diklaim dari Wakil Presiden Ma’aruf Amin yang menyatakan bahwa vaksin merupakan perintah agama dan hukumnya wajib.

Oleh karena itu, apabila ada yang berani menolak vaksin, maka mereka bisa masuk neraka.

Baca Juga: Catat Jadwalnya, IKA SMPN 13 akan Gelar Vaksinasi

Lantas, benarkah kabar tak mengenakkan tersebut?

Dilansir terkini.id dari Poskota pada Senin, 30 Agustus 2021, Wapres Ma’ruf Amin tidak pernah mengucapkan kalimat seperti itu.

Ia diketahui hanya pernah mengatakan bahwa menjaga diri dari Covid-19 hukumnya wajib dan bukanlah sunnah.

Baca Juga: Wakil Walikota Fatma Rusdi Harap Ada Ruangan Vaksin Covid-19 Khusus...

Ucapan yang dilontarkan oleh Ma’ruf Amin itu juga sudah tayang di berbagai media online sekitar kurang lebih sepekan yang lalu.

Selain itu, Ma’aruf Amin juga meminta agar seluruh masyarakat Indonesia menjaga diri dari serangan Covid-19 dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan mengikuti kegiatan vaksinasi.

Menurut Ketua Umum MUI non aktif itu, kegiatan vaksinasi Covid-19 mempunyai hukum yang wajib dilakukan bagi bangsa dan juga agama.

“Vaksinasi, melaksanakan protokol kesehatan dan semua upaya pengobatan (dari Covid-19) bukan hanya soal kewajiban sebagai bangsa, sebagai warga bangsa, tetapi kewajiban agama,” ujar sang Wapres, sebagaimana dikutip dari situs resmi wapres.go.id.

Kemudian Wapres Ma’ruf Amin juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 demi terciptanya keamanan dari setiap masyarakat Indonesia.

Bagikan