Dulu Kaya dan Populer, 5 Selebriti Ini Sekarang Jatuh Miskin

Selebriti Miskin
Salah satu selebriti yang kini jatuh miskin, Tessy Srimulat. (foto: job-like.com)

Terkini.id – Selebriti biasanya identik dengan sisi glamour dan kaya raya, tetapi karena beberapa hal, banyak diantara mereka akhirnya jatuh miskin serta hidup terlunta-lunta.

Kehidupan sebagai artis memang sulit ditebak, pendapatan akan selalu berbanding lurus dengan popularitas serta gaya hidup yang dianut. Rumah gedung, mobil mewah, perhiasan, hingga baju dan tas branded seolah menjadi bagian dari kehidupan yang tak terpisahkan dari seorang artis.

Namun ternyata, kehidupan yang bergelimang harta itu tak selamanya bisa dinikmati sepanjang hidup mereka, seperti yang dirasakan beberapa selebriti ini.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 5 artis Indonesia yang dulunya menemukan kejayaan dan kaya raya serta banyak dipuja. Tapi kini mereka memilih hidup sederhana, bahkan ada juga yang jatuh miskin.

1. Yati Surachman

Selebriti Miskin
Yati Surachman. (foto: radarindonesianews.com)

Di usia yang ke 60 tahun, Yati Surachman, selebriti papan atas di era 90-an ini harus merasakan bagaimana hidup miskin dan memprihatinkan.

Karier Yati Surachman di industri hiburan tanah air bukanlah main-main, kurang lebih 30 film melibatkan Yati sukses ketika ditayangkan di layar lebar.

Jejak karier Yati Surachman tergolong penuh dengan liku-liku, sebelum terjun di dunia hiburan, Yati ternyata pernah menjadi seorang karyawan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina.

Prestasi Yati cukup mencengangkan, kemampuan acting Yati Surachman pada film “perawan desa” sukses membawa namanya melaju dan menang pada penghargaan industri film tingkat asia.

2. Pak Tile

Selebriti Miskin
Pak Tile. (foto: line.today.me)

Pria yang akrab disapa Pak Tile ini banyak dikenal publik saat membintangi serial Si Doel Anak Sekolahan. Pak Tile juga dikenal sebagai seniman yang selalu berjuang memperkenalkan budaya Betawi melalui layar televisi.

Namun sayangnya, di masa tua ia jatuh miskin dan harus rela hidup di gubuk kayu yang berada di pinggir sungai.

Rumah sederhana yang ia tinggali itu pun harus ia sewa sebesar Rp 50 ribu per bulan. Selain itu, di masa tua ia harus menghidupi istri dan delapan anaknya.

3. Eddy Gombloh

Selebriti Miskin
Eddy Gombloh. (foto: okezone.com)

Pria kelahiran Jogjakarta di tahun 1941 silam, Eddy Gombloh, memiliki nama asli Supardi. Eddy Gombloh kerap menjadi lawan main Benyamin S di berbagai film layar lebar zaman dahulu.

Karier yang meredup membuat Eddy Gomboh harus kembali pulang kampung ke kota kelahiran Sleman. Disana, pria yang telah berperan di 40 film ini banting setir menjadi seorang petani.

Eddy Gomboh kepada awak media mengaku, ia pernah terlibat dalam produksi film bersama dengan Mandra, namun malang, entah karena alasan apa, produksi tersebut berhenti dan diduga membuat kerugian besar bagi Eddy.

Kehidupan manusia memang sangat sulit ditebak, ibarat roda berputar, tak seorang pun selamanya akan berada di atas terutama ketika telah menginjak usia yang sudah tidak muda lagi.

4. Tessy Srimulat

Selebriti Miskin
Tessy Srimulat. (foto: fimela.com)

Siapa yang tak kenal dengan pria yang jago ngocol dan sering berperan seperti banci ini. Tentunya masih banyak dong yang mengenalnya hingga sekarang.

Dulu ia begitu dikenal dan banyak digemari. Namun saat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melarang adanya peran banci di TV, Tessy sudah tak selaris sebelumnya. Tak banyak tawaran yang diberikan hingga ia mengalami frustasi.

Kondisinya tersebut bahkan sempat membuat Tessy terberat narkoba dan berurusan dengan pihak berwajib. Bahkan sempat dikabarkan jika ia nekat melakukan aksi bunuh diri.

5. Bambang Triyono

Selebriti Miskin
Bambang Triyono. (foto: brilio.net)

Bagi anak era 90 an tentu kenal dengan sosok yang satu ini. Karena dia adalah pemeran Kentung, teman si Ucil, dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul yang sangat hits  tahun 90-an. Pria bertubuh tambun itu dapat dikatakan memiliki kesuksesan yang luar biasa.

Namun kesuksesannya tak bertahan lama. Pada 2010 dia mengidap sakit stroke. Dia juga dikabarkan pernah ditemukan oleh petugas Dinas Sosial Yogyakarta dalam kondisi yang memprihatinkan.

Saat memutuskan tak berkarya di layar kaca, ia juga dikabarkan hidup di sebuah kontrakan kecil dengan perlengkapan seadanya. Kini, pria yang dikenal sangat jenaka itu telah mengembuskan napas terakhirnya pada 2015 lalu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini