Roy Marten: Artis Sekarang Kurang Memiliki “Attitude” dan Sikap Baik

Terkini.id – Siapa yang tidak kenal dengan nama aktor senior Roy Marten. Sejak tahun 1970-an hingga sampai saat ini telah malang melintang di industri perfilman Tanah Air.

Tak hanya film layar lebar saja, Roy Marten juga beberapa kali membintangi sejumlah sinetron. Lantas bagaimana komentar Roy Marten melihat aktor atau aktris pendatang baru saat ini?

Ayah kandung Gading Marten ini mengaku takjub melihat talenta generasi penerusnya di bidang akting.

Baca Juga: Hamil Diluar Nikah, 3 Artis ini Tak Menikah Dengan Mantan...

“Luar biasa. Anak-anak sekarang setau saya mereka lebih cair, mereka lebih cerdas menangkap isi skenario. Itu mereka cepat sekali menangkapnya,” ujar Roy Marten kepada Suaracom, jaringan terkini.id, saat ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu 29 Agustus 2020 kemarin.

Kendati demikian, Roy Marten melihat persoalan lama yang ada hingga sampai saat ini.

Baca Juga: Wow! Tante Ernie Umbar Bagian Sensitif, Netizen: Bohay Banget!

Menurut aktor 68 tahun ini, artis sekarang kurang memiliki attitude dan juga sikap yang baik terhadap profesinya.

Persoalannya adalah pada attitude, pada sikap kurang baik. Jadi ketika anak-anak muda ini baru jadi sebentar aja, biasanya sudah ada kesombongan, sudah tidak profesional, sudah tidak disiplin,” kata Roy Marten.

Dari situ, Roy sebagai salah satu pengajar akting di PT Nayma Kreasi Nusantara, sikap yang baik sangatlah penting.

Baca Juga: Wow! Tante Ernie Umbar Bagian Sensitif, Netizen: Bohay Banget!

Pasalnya, menurut dia selain mengembangkan bakat akting mereka, PT Nayma Kreasi Nusantara juga dapat membentuk kepribadian aktris pendatangan baru menjadi yang lebih baik kembali.

“Ini maksud saya sekolah akting ini tidak hanya mengajar akting tetapi ngajarin juga etika mereka supaya dapat menghargai waktu, karyawan, dan industri itu sendiri,” terangnya.

“Jadi tidak hanya pintar akting, tapi juga harus pintar-pintar segalanya yah. Saya tetap suport demi industri perfilman ini berkembang,” tutup Roy Marten.

Bagikan