Masuk

Efek Jeda Internasional, 4 Pemain Kunci Barcelona Alami Cidera

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sepak bola level klub untuk saat ini tengah dijeda selama dua pekan lantaran jadwal laga-laga internasional. Dijadwalkan sepak bola level klub kembali akan dilanjutkan pada awal Oktober 2022 mendatang.

Untuk diketahui sendiri jeda laga internasional memang sering menjadi momok tersendiri bagi klub apabila pemainnya yang memperkuat negaranya masing-masing itu kemudian mendapatkan cidera.

Salah satu klub yang mengirimkan pemainnya untuk memperkuat timnasnya masing-masing yakni Barcelona. Namun naasnya untuk saat ini Barcelona tengah dipusingkan lantaran terdapat 4 pemain kuncinya mendapatkan cidera di laga internasional ini.

Baca Juga: Xavi Hernandez: Pengusiran Lewandoski Itu Diragukan

Frankie De Jong

Gelandang andalan milik Blaugrana ini mendapatkan cidera usai memperkuat timnas Belanda saat menghadapi Polandia.

Mengutip dari twitter jurnalis @fansjavimiguel Frankie De Jong akan absen selama seminggu akibat robekan otot saat laga menghadapi Polandia. Frankie juga telah meninggalkan kamp pelatihan timnas Belanda dan akan kembali ke Barcelona setelah mengalami cidera.

Baca Juga: Meski Bermain Dengan 10 Pemain, Barcelona Sukses Bungkam Tuan Rumah Osasuna!

Memphis Depay 

Memphis Depay juga mengalami cidera saat memperkuat timnas Belanda saat menghadapi Polandia. Menurut postingan akun jurnalis @fansjavimiguel mengkonfirmasi bahwa Memphis setidaknya akan absen selama sebulan.

Bisa dipastikan bahwa Memphis tidak akan memperkuat Barcelona di laga El Clasico melawan Real Madrid serta melawan Inter Milan diajang Liga Champions.

Jules Kounde

Baca Juga: Hasil Drawing Knockout Round Play-Off 16 Besar Liga Eropa: Barcelona VS Manchester United

Bek baru Barcelona yang didatangkan dari Sevilla ini juga mengalami cidera saat memperkuat timnas Prancis. Menurut laporan @fansjavimiguel kounde membutuhkan waktu 3-4 minggu untuk pulih dari cidera ini.

Hal ini kembali merepotkan Barcelona terutama di lini pertahanan yang kerap kali menjadi titik terlemah Barcelona dalam beberapa musim belakangan ini.

Ronald Araujo

Kembali Barcelona akan direpotkan untuk lini pertahanan lantaran badai cidera. Ronald Araujo yang saat ini menjadi benteng kokoh pertahanan Barcelona juga mendapatkan cidera usai memperkuat timnas Uruguay.

Menurut laporan @fansjavimiguel Ronald Araujo akan absen selama 2-3 minggu. Dia akan menjalani tes lanjutan di Barcelona, klub yakin cideranya tidak serius dan akan pulih sepenuhnya sebelum menghadapi Real Madrid dan Inter Milan.

Informasi tambahan bahwa saat ini winger milik Barcelona, Ousmane Dembele tidak berlatih bersama para pemain timnas Prancis hari ini. Dia merasa tidak nyaman dibagian betisnya menurut laporan @LeMechenoua.