Emosi ke Ali Ngabalin Saat Live, Andi Mallarangeng: Anda Tidak Usah Bicara Soal Demokrat

Terkini.id, Jakarta –  Politisi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng tampak emosi ke Ali Mochtar Ngabalin saat keduanya tampil secara live di sebuah tayangan program stasiun televisi.

Andi Mallarangeng emosi lantaran Ali Ngabalin mengucapkan selamat kepada Moeldoko usai terpilih sebagai Ketua Umum Demokrat versi KLB Deli Serdang.

Andi pun menilai Ali Ngabalin tak layak membahas soal Demokrat lantaran menurutnya Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) itu bukanlah siapa-siapa.

Baca Juga: Kubu Moeldoko Sarankan SBY Dirikan Partai Baru, Andi Mallarangeng Ngakak

“Pertama saya pertanyakan kehadiran Ngabalin di sini, bicara soal KLB Demokrat. Tak pantas memuji selamat, kepemimpinan apa? Amanah apa? Amanah abal-abal. Mestinya, Anda tidak bicara soal Demokrat, tidak usah, tidak perlu kantor staf ikut campur dalam hal ini,” kesal Andi Mallarangeng.

Perseteruan Andi Mallarangeng dan Ali Ngabalin tersebut terjadi saat kedua politikus itu tampil live di program tvOne Apa Kabar Indonesia, seperti dilihat pada Senin 8 Maret 2021.

Baca Juga: Moeldoko Gagal Kudeta Demokrat, Andi Mallarangeng: Dia Bisa Merasa Ditipu

Dalam tayangan itu, Andi juga menilai sikap Ngabalin yang mengucapkan selamat kepada Moeldoko tersebut akan menyeret Kepresidenan.

“Sama saja menyeret-nyeret Kepresidenan, ini kan Moeldoko pribadi, apalagi ucapkan selamat. Amanah apa itu? tidak sesuai dengan AD ART. Masa abal-abal mau dikasih selamat,” ujar Andi Mallarangeng.

Menanggapi komentar Andi tersebut, Ngabalin pun menjelaskan bahwa di KSP pihaknya sama sekali tidak pernah membahas soal kisruh Partai Demokrat.

Baca Juga: Soal Hambalang, Andi Mallarangeng: Saya Tidak Menerima Uang

“Jujur saya sampaikan, bahwa kami tak pernah bahas Partai Demokrat di KSP. Begitu juga dengan kami, termasuk apa organisasi yang beliau pimpin, HKTI, dan sebagainya. Dia proporsional, mana posisinya untuk memback up kebijakan presiden dan yang lain,” kata Ali Ngabalin.

Ia pun merasa sah-sah saja mengucapkan selamat kepada Moeldoko lantaran Ketua KSP itu menurut Ali Ngabalin adalah kawan sekaligus atasannya di Kantor Staf Kepresiden.

“Saya kira sah-sah saja ketika beliau dipilih secara aklamasi, dan saya sebagai kawan, anak buah ucapkan selamat atas amanah yang diberikan kepada Moeldoko,” ucap Ngabalin.

Mengutip Hops.id, Ali Ngabalin juga mengaku hadir di tayangan program itu lanyaran dirinya diminta sebagai narasumber mewakili KSP untuk menjelaskan posisi kepresidenan terkait kudeta Partai Demokrat.

Menurutnya, Kepresidenan dalam hal ini Presiden Jokowi sama sekali tak mau ambil pusing dengan kisruh yang terjadi di internal partai berlambang Mercy itu.

Maka dari itu, Ali Ngabalin dengan tegas meminta kepada Andi Mallarangeng dan pihak Demokrat agar tidak membawa-bawa nama Jokowi dalam urusan internal partai tersebut.

“Ini urusan remeh, siapapun siapapun yang menyeret nama Jokowi, saya akan maju, dan akan hadapi kalian. Makanya, jangan bawa-bawa nama Jokowi, ini urusan internal,” ujarnya.

Sponsored by adnow
Bagikan