Disindir Keras Refly Harun, Ali Ngabalin Murka: Jaga Lisan Kau

Terkini.id, JakartaAli Ngabalin tampak murka usai disindir keras Pengamat Politik, Refly Harun yang menyebut perilaku tenaga ahli Kantor Staf Presiden atau KSP itu bak preman jalanan.

Awalnya, Refly Harun menilai pernyataan yang kerap dilontarkan Ali Ngabalin dan Politisi PDIP Ruhut Sitompul di ruang publik akan berdampak kepada penilaian masyarakat terhadap Presiden Jokowi.

Menurut Refly dalam tayangan videonya di kanal YouTube pribadinya, narasi yang disampaikan kedua komunikator istana itu terhadap para pengkritik pemerintah tidak memiliki intelektualitas dan hanya menggambarkan perilaku preman jalanan.

Baca Juga: Soroti Usulan Capres Partai Nasdem, Refly Harun: Khas Politik Pragmatis,...

“Serangan verbal terhadap siapapun yang mengkritik Presiden Jokowi dengan mengatakan hal-hal yang sebenarnya tidak menggambarkan intelektualitas. Hanya menggambarkan perilaku preman jalanan. Tapi mohon maaf ini salah saja dalam tanda kutip tentunya,” ujar Refly Harun.

Lantaran hal itu, pakar hukum tata negara ini pun mengaku kasihan dengan Jokowi yang dikelilingi oleh komunikator buruk seperti Ali Mochtar Ngabalin itu.

Baca Juga: Relawan Yakin Ganjar Pranowo Punya Empat Sifat Nabi Muhammad SAW

“Karena saya menganggap kasihan Presiden Jokowi-nya kalau dikelilingi dengan komunikator-komunikator yang buruk. Tapi belum tentu juga saya benar. Makanya saya katakan tidak ada yang namanya kebenaran mutlak,” tuturnya.

Menanggapi sindrian keras Refly Harun itu, Ali Ngabalin pun lewat unggahannya di Twitter, Sabtu 7 Mei 2022, menyebut isi kepala dan hati Refly Harun penuh fitnah maupun kebencian.

Menurutnya, Refly Harun hanya bisa menyindir orang lain tanpa bercermin dengan dirinya sendiri terlebih dulu.

Baca Juga: Relawan Yakin Ganjar Pranowo Punya Empat Sifat Nabi Muhammad SAW

“Isi kepala&hatimu penuh fitnah dan kebencian, memang mudah melihat kusutnya pakaian orang lain dari pada sobeknya pakaian kamu,” kata Ngabalin.

Seolah tak terima dengan pernyataan Refly Harun itu, Ali Ngabalin pun meminta dengan tegas agar ahli hukum tata negara itu menjaga ucapannya.

“Jaga lisan kau karena sesungguhnya se-Indonesia Raya meragukan kepakaranmu. Kenapa setiap pernyataanmu selalu memprovokasi rakyat membenci Jokowi? ter-laaalu kau,” ujarnya.

Bagikan