Empat Sekolah di Sidrap Terima Penghargaan Adiwiyata 2019

Kepala Dinas Pemukiman Rakyat, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPRKP2LH) Sidrap, Hj Aryani

Terkini.id, Sidrap – Empat sekolah di Kabupaten Sidrap berhasil meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019.

Keempat sekolah tersebut yaitu SDN 4 Pangkajene, SDN 15 Tanrutedong, SDN 15 Pangkajene dan SDN 3 Arawa.

Informasi itu diperoleh melalui Surat Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel Nomor 660/2545/IV/DPLH, perihal Pengumuman Sekolah Adiwiyata Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019.

Surat bertanggal 28 Oktober 2019, ditandatangani Plt. Kadis PLH Sulsel, Andi Sarrafah.

Kepala Dinas Pemukiman Rakyat, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPRKP2LH) Sidrap, Hj Aryani mengapresiasi predikat Sekolah Adiwiyata yang diraih empat sekolah tersebut.

Menarik untuk Anda:

“Alhamdulillah, tahun ini Sidrap kembali menempatkan wakilnya meraih Sekolah Adiwiyata. Harapan Kita ke depan semakin banyak sekolah yang bisa meraih penghargaan ini,” ujar Aryani, Rabu 30 Oktober 2019.

Aryani menerangkan, Penghargaan Sekolah Adiwiyata merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup untuk mendorong pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Sebelum ke tingkat provinsi, sekolah-sekolah melalui seleksi tingkat kabupaten. Penilaian meliputi kelengkapan dokumen dan verifikasi lapangan,” papar Aryani.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Puluhan UMKM Perempuan di Sidrap Belajar Kewirausahaan

Duh, Kadis Kesehatan Sidrap Terpapar Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar