Epidemolog: PSBB Total Anies Baswedan Sudah Tepat, Perlu Didukung

Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan. (Foto: CNN Indonesia)

Terkini.id, Jakarta – Langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang memilih untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dikritk banyak pihak.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebelumnya memutuskan PSBB total demi mencegah pandemi COVID-19. PSBB total ini berlaku mulai Senin 14 September 2020.

Epidemiolog dari Griffith University Australia, Dicky Budiman menganggap, diterapkannya kembali PSBB total oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah langkah yang tepat dalam menangani COVID-19.

Untuk itu, menurutnya Pemprov DKI membutuhkan dukungan agar PSBB dapat berjalan efektif memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Ibu Kota.

“Sudah tepat namun perlu dukungan,” ujar Dicky saat dihubungi di Jakarta, Minggu 13 September 2020.

Menarik untuk Anda:

Adapun lanjut Dicky, dukungan tersebut tak hanya dari pemerintah pusat namun juga pemerintah daerah penyangga DKI Jakarta. Jika tak ada dukungan, PSBB total sebaiknya tak perlu diberlakukan dahulu.

“Tentu kalau ada PSBB total akan membantu dengan syarat peran aktif semua pihak, DKI didukung daerah sekitarnya dan semua sektor termasuk pusat mendukung,” jelasnya.

“Kalau tidak, mending cari solusi lain dulu supaya karena ini ada ongkos ekonomi sosial termasuk politik,” imbuhnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sekum DPP KKB yang Juga TGUPP Umumkan Dirinya Positif Covid-19

Sedih Ada Ulama yang Kasar, Gus Mus Ingatkan Umat Rindu Akhlak Rasulullah yang Santun

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar